GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions, Banyak Ubahan untuk Tahun 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 30 Desember 2023 10:11 WIB
GASGAS menyiapkan khusus motor penggaruk tanah yakni GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions. (Foto: GASGAS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMusim kompetisi tahun 2024, bagi crosser yang tengah bingung untuk memilih motor baru bisa melirik salah satu brand asal Spanyol yakni GASGAS. Mereka menyiapkan khusus motor penggaruk tanah yakni GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak sekadar motor yang disodorkan oleh GASGAS, namun teknologi yang memudahkan pengendara dan tim bisa melakukan koreksi agar pengendaraan bisa lebih baik tingkatannya.

Adapun GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions disematkan Connectivity Unit dan GPS Sensor yang bisa disambungkan ke smartphone dan GASGAS+ app. Tentunya mempermudah pengendara bisa mendapatkan setelan performa mesin sesuai karakternya.

GASGAS MC 450F Factory Editions gunakan aplikasi GASGAS+ App melalui smartphone. (Foto: GASGAS)

Menggunakan GASGAS+ App, ada tiga sektor yang bisa disesuaikan yakni mulai dari ENGINE, SUSPENSION, dan RIDER. Fitur ENGINE memudahkan mengatur dan mengontrol suguhan tenaga sesuai gaya berkendara di kondisi lintasan. Sedangkan untuk SUSPENSION adalah rekomendasi setelan untuk beberapa tipe sirkuit. Beberapa setelan yakni untuk mesin dan suspensi bisa disimpan sebagai referensi masa depan. Adapun untuk RIDER di mana catatan waktu direkan dengan abilitas untuk menganalisa bagaimana motor melaju.

Berbanding versi tahun sebelumnya, GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions banyak komponen baru dan pembaruan fitur untuk membuat motor lebih baik performanya dan mudah dikendarai dari sebelumnya.

Salah satu yang baru adalah konstruksi frame diklaim lebih ringan dan fleksibilitasnya lebih bagus. Membuat pengendalian lebih baik terutama saat masuk tikungan.

Satu lagi yang sayang untuk dilepas adalah grafis replika Troy Lee Designs Red Bull GASGAS Factory Racing. GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions secara eksklusif menggunakan kapasitas dan ukuran lebih kecil membuat udara lebih banyak menerpa radiator, sehingga meningkatkan kemampuan pendinginan.

Penempatan sensor dan GPS di GASGAS MC 450F Factory Editions. (Foto: GASGAS)

Fender depan telah didesain ulang yang terlihat cocok dengan penampang nomor di depan dan penempatan sensor GPS yang memungkinan fitur Rider di GASGAS+ App bisa bekerja dengan baik.

Motocross yang akrab dengan bebatuan, GASGAS MC 250F dan MC 450F Factory Editions sudah diberikan kit proteksi frame yang terbuat dari dua material.

Redaman mumpuni telah disiapkan dari WP XACT split air untuk suspensi depan, serta ada update untuk rear linkage berupa sil friksi lebih rendah, dan baut linkage. Cengkraman ke permukaan jalan tetap maksimal dengan ban baru dari Dunlop GEOMAX MX34 yang telah direvisi kompon dan tapaknya.

Pedal rem juga telah disempurnakan agar pijakannya tetap teraba dengan baik meski tengah menembus lumpur.

Pilihan Editor: Tantang Piaggio MP3, Yamaha Tricity 300 Pasang Harga Rp 114 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi