CES 2024: Mercedes-AMG dan will.i.am Perkenalkan MBUX Sound Drive
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Januari 2024 08:28 WIB
MBUX Sound Drive dipaparkan oleh will.i.am di CES 2024, 9 Januari. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeningkatkan kenyamanan para konsumennya, Mercedes-AMG memperkenalkan MBUX Sound Drive yang melibatkan pertama kali dengan industri seniman kreatif, inovator, dan pengusaha will.i.am.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diharapkan kerjasama dengan will.i.am ini menghadirkan pengalaman musim interaktif yang inovatif.

Teknologi ini menggunakan perangkat lunak yang memungkinkan musik bereaksi terhadap cara mobil dikendarai, menciptakan hubungan harmonis antara gerak dan melodi. 

Hal ini mengubah mobil menjadi alat musik virtual, mengubah pengalaman berkendara Mercedes-AMG yang luar biasa menjadi perjalanan musikal yang emosional.

Memanfaatkan serangkaian sensor dan perangkat lunak canggih, MBUX Sound Drive menafsirkan berbagai dinamika berkendara - seperti pemulihan, akselerasi, kemudi, dan pengereman - dan mengubahnya menjadi ekspresi musik, memungkinkan pengemudi untuk 'mengarang' secara real-time.

Fitur MBUX Sound Drive di Mercedes-AMG akan hadir di unit terbaru pertengahan tahun 2024. (Foto: Mercedes-Benz)

Markus Schafer, Anggota Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG, Chief Technology Officer memaparkan di CES 2024, 9 Januari, “Di Mercedes-Benz, kami ingin inovasi digital menghadirkan senyuman di wajah pelanggan kami melalui fitur-fitur baru menarik yang membuat perbedaan nyata di setiap perjalanan. Dengan MBUX Sound Drive, pengemudi AMG dapat mengontrol suara musik mereka. menjadikan hiburan di dalam mobil jauh lebih mendalam.”

"Bayangkan sebuah dunia di mana mobil Anda bisa menjadi instrumen yang menciptakan perjalanan musik. MBUX Sound Drive menyempurnakan teknologi berkendara dan suara, memungkinkan pengendara membentuk ulang musik hanya dengan mengemudi. Saya sangat antusias melihat bagaimana komposer, produser, dan penulis lagu memanfaatkan ini untuk menciptakan karya baru dan menata ulang lagu klasik untuk dikendarai oleh pengendara. MBUX Sound Drive tidak hanya merupakan garda depan baru dalam kreasi musik, namun juga membuka pengalaman mendengarkan yang segar, menarik, dan interaktif bagi pengemudi,” yakin will.i.am.

Peluncuran MBUX Sound Drive dimulai secara global mulai pertengahan tahun 2024 dan akan tersedia pada kendaraan Mercedes-AMG dan Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan sistem MBUX generasi kedua.

Pilihan Editor: Hyundai, Kia, dan Samsung Bangun Ekosistem Car-to-Home dan Home-to-Car

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi