3 Mobil Listrik BYD Diperkenalkan di Indonesia, Intip Spesifikasinya
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 Januari 2024 07:45 WIB
BYD rilis tiga mobil listrik di Indonesia. (TEMPO/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen asal Cina, Build Your Dreams (BYD) secara resmi memperkenalkan tiga mobil listrik sekaligus, yaitu BYD Dolphin, Seal, dan Atto 3 dalam acara BYD Grand Launch, pada hari Kamis, 18 Januari 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager BYD Asia-Pasifik, Liu Xueliang mengatakan, “Masa depan mulai dari sini, kami di sini berkomitmen untuk Indonesia."

Hadirnya tiga model EV secara sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitas mereka.

“BYD akan terus memberikan teknologi terbaru di Indonesia,” Liu menambahkan pada acara Grand Launch BYD. 

Berbicara spesifikasinya, mobil listrik BYD Dolphin dibekali baterai BYD Blade Battery (LFP). Terdapat dua varian dengan daya jangkau berbeda, yakni Premium Extended berdaya jangkau 490 km dan Dynamic Standard yang menawarkan daya jangkau 410 km.

Mobil ini menampilkan interior yang dilengkapi dengan layar sentuh di tengah berukuran 12,8 inci yang dapat dirotasi vertikal dan horizontal, serta panoramic sunroof berukuran besar.

Kemudian, ada BYD Atto 3 yang mengusung baterai BYD Blade Battey (LFP) berkapasitas 49,92 kWh dan 60,48 kWh dan memiliki jangkauan jarak hingga 410 km dan 480 km. Mobil listrik ini diklaim bisa mencatatkan efisiensi energi sebesar 14,9 kWh per 100 kilometer.

Atto 3 mengusung Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga 140 kW atau setara 201 PS, sementara torsinya sebesar 310 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 7,3 detik.

Selanjutnya, BYD Seal mengusung baterai yang sama, yaitu baterai BYD Blade Battey (LFP). Sedan listrik ini tersedia dalam tiga varian dengan daya jangkau berbeda, yakni Dynamic Variant dengan daya jangkau 510 km, Premium Variant dengan jangkauan 650 km, dan Performance Variant dengan jarak tempuh 580 km.

Seal hadir dengan dua tipe sistem penggerak, yakni empat penggerak untuk mode performance dan dua penggerak untuk moda hemat. Akselerasi 0-100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 3,8 detik dan pengisian baterai didukung charge berkecepatan hingga 150 kW.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BYD Dolphin Masuk Pasar Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi