Mobil Listrik Mercedes-Benz Bisa Diisi di 1,5 Juta Charging Global
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 12:13 WIB
Melalui MBUX 1.5 juta tempat pengisian baterai bisa diketahui termasuk rute tujuan. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pemilik mobil listrik Mercedes-Benz sepertinya paling tenang dalam kepemilikan, karena diklaim ada 1.300 operator pengisian baterai sudah siapkan perangkat total hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan sangat dipermudah dalam pembayaran tagihan pemakaian listriknya setelah meneken kontrak dengan Mercedes me Charge. Secara transparan para pengendara dan penyedia fasilitas pengisian baterai dapat melakukan pembayaran secara otomatis dan penagihan.

Adapun sejumlah 1,5 juta unit sudah terkoneksi dengan sendirinya ke MBUX, melalui navigasi akan mengkalkulasikan rute agar efisien dan lokasi pengisian baterai mobil listriknya. Pengisian mobil listrik Mercedes-Benz bisa terlihat melalui display kendaraan atau melalui Plug & Charge.Dikabarkan Mercedes-Benz High-Power Charging Network mulai beroperasi di Atlanta (Amerika Serikat), Chendu (Cina), dan Mannheim (Jerman) pada kuartal keempat 2023. (Foto: Mercedes-Benz)

Sekitar 600.000 titik pengisian daya berlokasi di Eropa, lebih dari 800.000 di Asia, dan sekitar 100.000 di Amerika Utara. Stasiun pengisian daya di jaringan pengisian daya Mercedes me Charge berlokasi strategis di lokasi-lokasi utama, termasuk pusat kota, pusat perbelanjaan, hotel, dan di sepanjang jalan raya. 

Di Jerman, misalnya, jaringan Mercedes me Charge memiliki lebih dari 100.000 titik pengisian daya, yang mengintegrasikan lebih dari 90 persen seluruh titik pengisian daya di negara tersebut. 

Dari total 1,5 juta titik pengisian daya, 170.000 di antaranya merupakan titik pengisian cepat yang menghasilkan daya 150 kW atau lebih.

Franz Reiner, CEO of Mercedes-Benz Mobility AG mengatakan bahwa Mercedes me Charge adalah salah satu jaringan pengisian daya dengan pertumbuhan tercepat. Pada tahun 2023, rata-rata 40.000 titik pengisian daya terintegrasi setiap bulan. 

“Dengan melakukan hal ini, kami menyediakan jaringan komprehensif kepada pelanggan kami yang menampilkan harga transparan dan akses mudah. Mercedes me Charge memenuhi kebutuhan kebutuhan pelanggan yang penting untuk charging publik,” ujar Franz Reiner.

Setiap proses pengisian otomatis di debit melalui Mercedes me Charge. Semua transaksi pengisian ulang secara otomatis ditagih setiap bulan.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz G-Class Kenalkan Teknologi Berputar 360 Derajat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi