BWT Alpine F1 Team Pamerkan Mobil Balap A524 untuk F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 9 Februari 2024 11:00 WIB
BWT Alpine F1 Team Pamerkan Mobil Balap A524. (Foto: Alpine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBWT Alpine F1 Team sudah siap hadapi musim keempatnya di Formula 1 sekaligus mengungkap rancangan anyar mobil balap A524 untuk hadapi F1 2024. Masih tetap dengan pembalap andalannya yakni Esteban Ocon dan Pierre Gasly untuk jalani musim kedua bersama tim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Team Principal Bruno Famin didukung oleh Technical Directors Matt Harman di Enstone, Inggris dan Eric Meignan di Viry-Châtillon, Prancis, sangat berambisi musim F1 2024 ini bisa lebih kompetitif untuk naik ke podium.

A524 merupakan konsep baru yang diciptakan untuk dua musim ke depan dan ditandai dengan solusi inovatif sebagai hasil pembelajaran dari iterasi sebelumnya.

Pendekatan yang berani akan memungkinkan tim untuk menerapkan jalur pengembangan yang lebih kuat di dua musim berikutnya sebelum terjadi perubahan radikal dalam peraturan teknis setelahnya.

BWT Alpine F1 Team Pamerkan Mobil Balap A524 dengan rekayasa untuk dua musim. (Foto: Alpine)

Tahap selanjutnya dalam perjalanan kami adalah mengerahkan segalanya ke jalur yang benar, menerapkan keunggulan operasional secara menyeluruh, dan menumbuhkan dinamika dan pola pikir yang lebih besar dari seluruh tim kami. Kami semua sangat menantikan untuk melanjutkan kerja keras untuk membawa kesuksesan nama Alpine,” ujar Bruno Famin.

Untuk tahun 2024, tim ini didukung secara setia oleh mitra utama BWT dan mitra premiumnya bp, Castrol, dan Renault E-Tech. Hasilnya, livery tersebut dirancang bekerja sama dengan seniman kontemporer Felipe Pantone untuk menghadirkan visi segar dan unik pada desain mobil.

Menggunakan warna hitam sebagai intinya, warna-warna tersebut merupakan perwujudan dari biru tradisional Alpine, warna dominan untuk melewati musim, dipadukan dengan warna merah jambu BWT yang kini terkenal di dunia. Liverynya akan dibalik menjadi didominasi warna pink pada delapan putaran musim 2024.

BWT Alpine F1 Team Pamerkan Mobil Balap A524 untuk musim F1 2024. (Foto: Alpine)

Esteban Ocon dan Pierre Gasly dan tim akan menghadapi F1 2024 sebanyak 24 balapan yang memecahkan rekor Formula 1, yang berlangsung selama 11 bulan dalam setahun, mencakup lima benua dan dimulai pada bulan Februari di Bahrain dan berakhir di Abu Dhabi pada bulan Desember. Kalender tersebut juga mencakup kembalinya ke Shanghai untuk Grand Prix Tiongkok untuk pertama kalinya sejak 2019.

Renault Group tetap berdedikasi pada proyek Formula 1 yang didukung oleh dukungan berharga dari CEO Luca De Meo. Formula 1 terus menjadi pilar utama 'Renaultlution' di bawah merek Alpine, dipimpin oleh CEO Philippe Krief.

Pilihan Editor: Stake F1 Team Kick Sauber ada Ubahan Tak Terlihat di C44 untuk Hadapi F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi