Esteban Ocon dan Pierre Gasly Tak Sabar Memulai Balap F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 10 Februari 2024 11:09 WIB
Esteban Ocon dan Pierre Gasly di peluncuran BWT Alpine F1 Team, 7 Februari 2024. (Foto: BWT Alpine F1 Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca peluncuran BWT Alpine F1 Team, kedua pembalapnya yakni Esteban Ocon dan Pierre Gasly mengakui tak sabar ingin segera turun ke lintasan untuk menjajal pengembangan yang dilakukan oleh para ahli mesin di Alpine A524.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BWT Alpine F1 Team tentunya sangat siap menghadapi 24 seri musim balapan mobil Formula 1 Alpine A524 yang telah direvisi sepenuhnya, dipelopori oleh filosofi desain agresif yang diarahkan untuk memaksimalkan potensi sepanjang dua musim berikutnya. 

Ini adalah musim kedua berturut-turut Esteban dan Pierre bergabung bersama untuk membentuk pasangan Prancis dan seluruh Normandia. 

Kedua pembalap tersebut ditemani oleh Jack Doohan yang akan kembali menjabat sebagai Pembalap Cadangan tim untuk musim F1 2024.

BWT Alpine F1 Team gunakan A524 untuk musim F1 2024. (Foto: Alpine)

Esteban Ocon mengakui bahwa sangat bersemangat untuk musim ini dan tidak sabar untuk kembali ke mobil dan balapan lagi. 

“Saat-saat seperti ini sangat menarik karena ini adalah momen kita melihat apa yang telah dihasilkan tim. Saya telah melihat gambar-gambarnya, pernah menggunakan simulator tetapi, tentu saja, belum melihat atau mengambil sampel secara lengkap dan nyata,” ujar Ocon. 

Dirinya menjelaskan harus menunggu hingga shakedown, tetapi ini adalah momen yang menyenangkan bagi tim karena ini adalah puncak dari kerja keras ribuan jam untuk pengembangan A524. 

“Sebagai seorang pembalap, rasanya merinding ketika pertama kali masuk ke dalam mobil baru dan melepaskan pit limiter. Waktunya sudah dekat dengan A524 dan saya benar-benar tidak sabar untuk memulainya,” yakin Esteban Ocon yang akan menggunakan nomor #31.

BWT Alpine F1 Team andalkan A524 untuk dua musim jelang penggantian regulasi F1 2026. (Foto: Alpine)

Adapun Pierre Gasly merasa yakin berada di tempat yang jauh lebih baik dibandingkan 12 bulan lalu. “Saya tahu persis semua orang yang bekerja dengan saya; Saya tahu semua proses dan cara mendapatkan yang terbaik dari orang-orang di sekitar dan diri sendiri,” kata dia.

“Senang rasanya memiliki kesinambungan dan membangun fondasi yang kami buat tahun lalu. Saya merasa percaya diri dengan tim yang ada di sekitar saya. Kita semua telah berkembang selama setahun terakhir. Sekarang saya yakin bisa langsung menyerang musim ini dan memaksimalkan potensi penuh tim,” jelas Pierre Gasly yang akan menggunakan nomor #10 di mobil balap Alpine A524.

Pilihan Editor: BWT Alpine F1 Team Pamerkan Mobil Balap A524 untuk F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi