F1 Monako 2023: Naik Podium, Esteban Ocon Disanjung Otmar Szafnauer
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Mei 2023 13:51 WIB
Podium kedua Esteban Ocon (BWT Alpine F1) selama berkarir di F1. (Foto: BWT Alpine F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEsteban Ocon (BWT Alpine F1) berhasil mengamankan podium posisi 3 di F1 Monako 2023, Minggu, 28 Mei. Setelah diuntungkan dari start posisi tiga akibat Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) terkena penalti mundur tiga posisi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diakui Esteban Ocon tidaklah mudah untuk mempertahankan posisi tiga. Sempat terlalu lama berada di pit ketika melakukan penggantian ban. Bahkan sempat ditabrak dari belakang oleh Carlos Sainz Jr.

“Perasaan luar biasa atas podium ini! Senang untuk tim atas raihan finis posisi tiga di sirkuit yang fantastis dan legenda di Monako,” ujar Esteban Ocon.

Esteban Ocon (BWT Alpine F1) pertahankan posisi 3 di F1 Monako 2023. (Foto: BWT Alpine F1)

Ucapan terima kasih juga langsung diucapkan oleh pembalap asal Prancis ini kepada para teknisi yang bekerja tanpa lelah di Viry dan Enstone termasuk yang berada di sirkuit menyiapkan segala hal di F1 Monako 2023.

“Semua sudah bekerja keras dan hasil ini untuk mereka. Ini pastinya menjadi pendorong motivasi para tim dan tetap melakukan pembaruan mobil sepanjang musim,” harapnya.

“Kita ada seri berikutnya di Barcelona dan ini mengingatkan kami untuk tetap fokus untuk sajikan hasil yang bagus. Saat ini, perasaan luar biasa, tim dan saya akan menikmati perayaan ini!” ujar pembalap berusia 26 tahun ini.

Sebagai catatan, Esteban Ocon pernah menang di balapan F1 Hongaria 2021.

Esteban Ocon (BWT Alpine F1) pertahankan posisi 3 di F1 Monako 2023. (Foto: BWT Alpine F1)

“Hari yang luar biasa bagi tim di sini di Monaco. Selamat kepada semua orang hari ini, dari yang berada di sisi lintasan, kepada anggota staf kami di Enstone dan Viry atas kerja keras mereka dalam menghadirkan mobil yang telah membuktikan kemampuannya untuk memperebutkan podium,” ujar Otmar Szafnauer, Team Principal BWT Alpine F1. 

Otmar Szafnauer menambahkan bahwa balapan kali ini adalah bagaimana tetap tenang di bawah tekanan - terutama untuk kru pit, ahli mesin, dan ahli strategi kami - dalam menghadapi beberapa keadaan yang menantang dengan berbagai strategi ban dan cuaca yang tidak dapat diprediksi. 

“Ini juga tentang bagaimana dua pembalap kelas dunia dari Esteban Ocon dan Pierre Gasly memberikan hasil tim yang kuat. Kerja bagus untuk semua orang dan hasil ini harus menjadi motivasi untuk lebih banyak hasil seperti ini selama musim ini,” jelas Otmar Szafnauer.

Pilihan Editor: Jelang F1 Monako 2023: Andrew Shovlin Bicara Potensi Mercedes

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi