Jelang F1 Monako 2023: Andrew Shovlin Bicara Potensi Mercedes
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Mei 2023 12:16 WIB
Lewis Hamilton di F1 Monako 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 tak bisa berbuat banyak di sirkuit Monte Carlo jelang F1 Monako 2023. Pada sesi latihan hari Jumat, 26 Mei, Lewis Hamilton hanya tercepat ke 6 dan George Russell tercepat ke 11. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami lakukan persiapan yang sibuk tetapi menjalankan program yang layak dengan kedua mobil dan berhasil menjejalkan banyak perbandingan pengaturan di sepanjang jalan,” ujar Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas. 

Dirinya mengakui bahwa Sulit untuk mengevaluasi pembaruan di trek ini dari sudut pandang catatan waktu. “Tetapi dari apa yang dapat kami lihat, semuanya berfungsi seperti yang diharapkan,” kata dia.

Menanggapi George Russell yang cukup baik raih catatan waktu di posisi 12, bukukan 1:13,191 detik. “Tampaknya memiliki sesi sore yang lebih baik yang merupakan kabar baik karena dia kurang percaya diri di FP1,” ujar Andrew Shovlin.

Sementara itu dengan Lewis Hamilton yang berada di posisi 6, Andrew Shovlin menjelaskan, “Lewis terlihat cukup senang dengan mobilnya sepanjang hari, tetapi ada beberapa hal yang mungkin telah kami lakukan untuk sesi kedua yang memerlukan sedikit kecepatan.” 

Andrew Shovlin memastikan akan mengolah datanya berdasarkan masukan dari Lewis Hamilton dan George Russell. “Kami akan mengolahnya malam ini. Kami juga memiliki program bagus yang berfungsi di simulator untuk mencoba dan menemukan kinerja yang lebih baik; mudah-mudahan kami dapat menemukan langkah karena bahkan sepersepuluh detik dapat menjadi perbedaan besar dalam kualifikasi di sini.”

Pilihan Editor: Jelang F1 Monako 2023: Fernando Alonso Pastikan AMR23 Tak Ada Kendala

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi