Jelang F1 Monako 2023: Hasil PF2, Max Verstappen Ditempel Tipis Duo Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Mei 2023 08:23 WIB
Max Verstappen di F1 Monako 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen (Red Bull Racing) menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan F1 Monako 2023, Jumat, 26 Mei di sirkuit jalanan Monte Carlo. Pembalap asal Belanda tersebut bubuhkan waktu 1:12,462 detik. Sedangkan dua pembalap Ferrari membayangi di posisi 2 dan 3 tercepat di catatan waktu, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepertinya Scuderia Ferrari SF-23 terlihat tanda-tanda kompetitif, sebab berbanding RB23 hanya terpaut 0,065 detik di lintasan sepanjang 3,337 km.

“Saat FP1 sangat perlu kewaspadaan, saya kurang senang dengan laju mobil tapi di FP2 bisa lebih baik, mobil bisa lebih kompetitif,” ujar Max Verstappen.

Max Verstappen di F1 Monako 2023 perlu mobil lebih kencang lagi meski tercepat di FP2. (Foto: Red Bull Racing)

Perihal Ferrari yang tak lepas dari podium selama beberapa musim di F1 Monako, Max Verstappen berkomentar, “Berbanding dengan Ferrari, sepertinya pengendalian mobil masih kurang saat melindas tepian sirkuit dan tikungan. Kita masih perlu disempurnakan lagi ini terlihat begitu dekatnya mereka di catatan waktu. Kita perlu lebih baik lagi di kualifikasi agar lebih jauh di depan mereka.”

Saat FP2, Max Verstappen mengakui bahwa dirinya bisa lebih percaya diri melesatkan mobil RB23. “Kita sempat alami kendala pada awalnya tapi bagus pada akhirnya. Saya menantikan sesi kualifikasi bisa lebih baik, kita lihat apa yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Charles Leclerc di F1 Monako 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Sementara pembalap tuan rumah, Charles Leclerc, tercepat kedua di sesi latihan hari pertama. Dirinya hanya terpaut, 0,065 detik, lebih tepatnya bubuhkan waktu 1:12,527 detik.

“Sesi latihan yang sulit, ditambah mobil tidak bisa mengerahkan performanya seperti yang diharapkan. Sehingga kita masih perlu disempurnakan lagi dengan setelan mobil dan bekerja meningkatkannya untuk sesi hari Sabtu,” ungkap Charles Leclerc.

Pembalap Monako bernomor #16 ini memastikan bahwa hasil kualifikasi adalah yang terpenting di sirkuit dengan layout tikungan sempit dan hanya beberapa tempat untuk bisa mendahului pembalap di depan.

“Paling penting adalah hasil kualifikasi, jadi kita tak melakukan simulasi balapan, hanya fokus untuk mempersiapkan kualifikasi sebaik mungkin,” tegas Charles Leclerc.

Carlos Sainz Jr. di F1 Monako 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Sementara itu, Carlos Sainz Jr yang sudah dua tahun ini selalu naik podium posisi dua di Monako mengatakan secara keseluruhan sesi latihan berjalan positif.

“Kita bisa cepat di dua sesi dan mobil sangat cepat dan performa mobil sangat bagus di lintasan. Meskipun masih ada beberapa hal yang ingin saya coba pada latihan hari Sabtu untuk lebih sempurna, tapi secara keseluruhan kita cukup kompetitif,” yakin Carlos Sainz Jr.

Hasil FP 2 F1 Monako 2023. (grafis: F1)

Pilihan Editor:  Jelang F1 Monako: Tim McLaren Formula 1 Bawa Livery Triple Crown

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi