Foton Jagokan Foton View XLC di IIMS 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 Juni 2009 21:36 WIB
Foto: Google.com
TEMPO Interaktif, Jakarta :PT Foton Mobilindo sebagai agen tunggal pemegang merek Foton di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) ke 17 yang bakal digelar 24 Juli – 2 Agustus di Jakarta International Expo, menjadikan varian Foton View XLC (Xtra Large Cabin) sebagai salah satu andalannya.

Foton View XLCVarian MPV yang diluncurkan pada Desember lalu itu, ditujukan untuk segmen dunia usaha khususnya perusahaan jasa biro perjalanan. "Sudah ada beberapa agen travel (agen perjalanan) yang telah melakukan tes Foton View, dan umumnya mereka tertarik untuk memilih kendaraan ini untuk memperkuat armada mereka," ungkap Director Sales and Marketing PT Foton Mobilindo Frans C Harsono di sela-sela konperensi pers penyelenggaraan IIMS 2009 di Jakarta, Selasa (23/06).

Dilihat dari kapasitas mesin varian ini memang sesuai sebagai kendaraan angkutan penumpang. MPV bermesin 2.800 cc turbo diesel ini memiliki struktur body monocoque. Mobil dengan panjang 5.385 milimeter (mm), lebar 1.690 mm, serta tinggi 2.050 mm itu, juga tercatat sebagai mobil terpanjang dikelasnya. Bahkan, plat bodinya lebih tebal dibanding MPV lain sekelasnya.

Varian terbaru Foton ini, memiliki tiga tipe. Pertama, Travel yang konfigurasi tempat duduk 12 + 2 orang dewasa. Kedua, tipe Family dengan berkonfigurasi 7 + 2 , yaitu tujuh tempat duduk sofa eksekutif dan dua tempat duduk di bagian pengemudi.

Sedangkan tipe ketiga, yaitu tipe Executive memiliki konfigurasi tempat duduk 5 + 2. Lima tempat duduk bisa diputar untuk mendapatkan posisi saling berhadapan.

Frans menambahkan, mobil yang dibanderol Rp 220 juta on the road untuk Jakarta dan sekitarnya ini, ditargetkan bisa terjual 1.500 unit per tahun. "Yang pasti, pasarnya kan sudah ada, dan kami sudah bisa memenuhinya pada saat ini. Jadi, kami optimistis bisa memenuhi traget penjualan Foton View XLC seperti yang ditetapkan,” aku Frans.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi