Varian Baru Ford, New Ford Ranger Diluncurkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Juni 2009 21:37 WIB
foto: google.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di tanah air semakin bertambah menarik, karena bertambahnya pilihan dengan hadirnya dua varian baru keluarga Ford yaitu Ranger dan Everest yang diluncurkan PT Ford Motor Indonesia (FMI), Kamis (25/06).

New Ford RangersNew Ford Ranger terdiri dari beberapa tipe yaitu mulai dari F seri dari XL hingga model Wildtrack. "New Ford Ranger menawarkan berbagai pilihan mesin, transmisi, dan konfigurasi drive train," ujar Presiden Director FMI Will Angove di Jakarta, Kamis (25/6/2009).

Tiga tipe atau jenis tersebut, mulai dari jenis kabin tunggal dengan gardan tunggal dan kabin ganda, dan bergardan ganda, hingga transmisi otomatis. Masing-masing mengusung tiga jenis mesin diesel, yakni 2.5L Indirect Injection dengan turbo intercooler, 2.5L Direct Injection Commonrail dengan turbo intercooler dan VGT (variable geometry turbocharger), dan 3.0L Direct Injection Commonrail dengan turbo intercooler dan VGT.

Varian baru segmen pick up, yang bisa dipacu di segala medan, baik off the road maupun jalan raya ini, dibanderol mulai dari Rp 224,1 juta on the road untuk Jakarta dan sekitarnya untuk varian S-Cab Base, 4x4, bermesin diesel konvensional, transmisi manual. Sementara untuk varian D-Cab XLT, 4x4, mesin TDCi dan transmisi otomatik dibanderol Rp327,2 juta.

Dari tampilan, Ford baru itu menampilkan perubahan pada eksterior, yaitu dengan banyaknya lekukan namun kesan sporty masih begitu kental. Tampilan grill yang memanjang dan dipadu desain head lamp yang ramping dan rongga udara yang besar di bumper adalah salah contohnya. Bahkan di sektor interior, khususnya pada audio,  dilengkapi dengan jack input untuk MP3 player  atau iPod.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi