Pembalap 11 Tahun Raih Podium di Gokart Eshark Rok Cup 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 2 Maret 2024 08:00 WIB
Pembalap gokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya. (Dok Islamic School)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap gokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya berhasil meraih podium di Ronde 1 Gokart Eshark Rok Cup 2024 akhir bulan lalu. Kini dirinya bersiap menjalani Ronde 2 yang akan digelar pada 9-10 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Ronde 1 Gokart Eshark Rok Cup 2024 kelas Mini Rok Newbie, Aleric berhasil menyelesaikan balapan di peringkat ke-3. Sedangkan di Mini Rok Final B, dirinya hanya bisa menempati podium ke-5.

Aleric sendiri mendapatkan dukungan dari sekolahnya, yakni Global Islamic School 2 Serpong, Tangerang. Kepala Sekolah SD Global Islamic School 2 Serpong Supriyanto mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan penuh kepada pembalap berusia 11 tahun tersebut.

"Sekolah kami adopsi teori multiple intelligence multiple. Kami perlakukan anak-anak istimewa, sebab setiap anak unik, punya kecerdasan masing-masing, bukan melulu hal akademis. Jadi kami berikan kesempatan kepada anak-anak berkembang sesuai minat atau bakatnya,” kata dia.Pembalap gokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya. (Dok Islamic School)

“Ada yang punya kompetisi di olahraga, kami bantu arahkan, karena ada lomba-lomba antarsekolah atau dinas, kami dorong ke sana. Ada juga lomba di luar jadwal tersebut, di luar sekolah, seperti balap gokart. Maka kami berikan fasilitas perizinan sehingga tidak ganggu pelajaran dan sebagainya," tambah Supriyanto.

Lebih lanjut dirinya memandang Aleric sebagai siswa yang memiliki semangat luar biasa, punya daya juang dan berprestasi. Itu terlihat ketika Aleric beberapa kali meraih podium di kelas entry level Kejurnas Gokarts Eshark Rok Cup 2023.

Ayah Aleric, Anton Prawira Hadi Wijaya, mengaku tidak menyangka anaknya bisa menuntaskan balapan dengan hasil gemilang di Ronde 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024. Padahal, target awalnya, ia berharap Aleric cukup finis saja dengan mulus tanpa insiden. 

"Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finish. Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium 5," ucap Anton.

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi