TVS Indonesia Tambah Tiga Pusat Pelatihan Mekanik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 8 Juli 2009 19:26 WIB
foto: anung/presidensby.info)

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) kini menambah tiga pusat pelatihan baru para mekanik begkel kemitraan. Langkah ini ditempuh untuk memperluas jaringan penjualan sekaligus pelayanan kepada para pelanggannya. Ketiganya berada di Makassar, Banjarmasin, serta Lampung dan saat ini telah rampung pembangunannya.

Pabrik TVS, PT TMCISebelumnya, telah ada enam pusat pelatihan mekanik milik PT TMCI, yaitu Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, serta Pekan baru.

Hingga saat ini 1.800 orang mekanik telah dilatih di pusat pelatihan tersebut. Sementara bengkel yang menjadi mitra pabrikan asal India ini mencapai 350 gerai.

"Para mekanik tersebut juga telah distandarisasi, sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen dan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada produk sepeda motor TVS," papar Nurlida Fatmikasari Corporate Communication PT TMCI kepada Tempo, di Jakarta, Senin (06/07).

Tahun ini, setelah meluncurkan TVS Neo 110 cc dan TVS Apache RTR 160 cc, pada 10 Juni lalu PT TMCI telah meluncurkan varian baru kelas bebek yaitu TVS RockZ 125 cc. Sepeda motor yang dibanderol Rp 13,7 juta itu ditargetkan bisa terjual 10 ribu unit pada 2009 ini. "Sepeda motor ini akan diluncurkan secara nasional pada pertengahan bulan ini (Juli)," tandas Nurlida.

Lantaran itulah, kini keberadaan bengkel maupun distribusi suku cadang dihadirkan di wilayah yang menjadi target sasaran penjualan, antara lain di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu, tigabelas Regional Distributor (Main Dealer) telah hadir di Jadetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan dan Sulawesi telah berdiri.

Namun, Nurlida tak bersedia merinci jumlah penjualan yang telah dicapai sejak varian TVS RockZ itu diluncurkan hingga saat ini. "Jumlahnya belum signifikan untuk diinformasikan, karena baru diluncurkan secara nasional pertengahan Juli ini," akunya.

Pabrik sepeda motor TVS, di kawasan industri Surya Cipta diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 16 Juli 2007 lalu. Di tempat itu, juga terdapat pusat pelatihan mekanik, termasuk para mekanik bengkel mitra PT TMCI.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi