Marc Marquez Terjatuh, Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 21:19 WIB
Jorge Martin di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Prima Pramac)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin meski start dari posisi tiga di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, 27 April, berhasil mengamankan podium meski sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez (Gresini Racing). Posisinya kini semakin unggul di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan posisi podium dua ditempati oleh Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3 yang terpaut 2,578 detik di garis finis. Adapun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang start dari posisi 23, berhasil naik podium posisi tiga. 

“Balapan yang sangat sulit, melihat kondisi lintasannya. Start saya bagus, namun melihat Marc Marquez membuat saya berusaha keras membendungnya. Tapi ketika Marquez melewati saya di tikungan 7, saya berusaha untuk membuntutinya untuk menekannya. Dirinya akhirnya membuat kesalahan,” ujar Jorge Martin.

Podium Sprint Race MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Dok. MotoGP)

“Lihat balapan hari Minggu nanti, jalannya balapan akan berbeda. berharap kami bisa menikmati kemenangan kali ini, karena bisa menang di sini sangat luar biasa dan menyenangkan!” jelas Jorge Martin.

Pembalap finis posisi dua Pedro Acosta yang kini posisinya sudah bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024 tepat di bawah Jorge Martin, mengakui senang bisa menang di tanah kelahirannya.

“Di balapan awal, motor sangat kurang kecepatan lajunya. Namun akhirnya bisa bertarung baik dengan pembalap lainnya. Meskipun sempat kehilangan kemampuan cengkeraman ban belakang membuat saya melebar,” ujar Pedro Acosta.

“Memang kami sudah dekat dengan target dan persaingan ini sangat luar biasa,” tegas Pedro Acosta.

Tampil mengejutkan adalah wildcard Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) berhasil finis posisi 4, bahkan meraih 6 poin dan sempat bertarung kuat dengan Fabio Quartararo.

Pilihan Editor: Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan Mengawali MotoGP Spanyol 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi