MotoGP Prancis 2024: Pembalap Honda Masih Fokus Tingkatkan Motor Balapnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 11 Mei 2024 11:00 WIB
Joan Mir di MotoGP Prancis 2024. (Dok Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim pabrikan Repsol Honda, Joan Mir dan Luca Marini belum bisa menorehkan hasil maksimal di sesi Practice MotoGP Prancis, Jumat, 10 Mei 2024. Tampil Sirkuit Le Mans, keduanya bahkan tak bisa menembus posisi 15 besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Joan Mir hanya bisa menempati peringkat ke-18 di sesi Practice MotoGP Prancis 2024 dengan catatan waktu 1 menit 31,521 detik. Dirinya tertinggal 1,133 detik dari pembalap tercepat, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

“Waktu putarannya sangat ketat dan kami tidak terlalu jauh, namun meningkatkan detik ke detik berikutnya bukanlah pekerjaan yang mudah," kata Joan Mir, dikutip dari laman resmi Honda.

Lebih lanjut mantan pembalap Suzuki tersebut mengatakan bahwa tim pabrikan Honda tengah berusaha meningkatkan kinerja motor balapnya di MotoGP Prancis 2024. Peningkatan itu diharapkan bisa teralisasikan sebelum balapan dimulai pada Minggu, 12 Mei 2024.

"Kami sedang mengusahakannya, memaksimalkan paket yang kami miliki akhir pekan ini. Kuncinya adalah fokus pada hal-hal positif dan melakukan yang terbaik. Itulah yang kami lakukan hari ini. Jadi mari kita lanjutkan,” tambah Joan Mir.

Sementara itu, rekan setimnya, Luca Marini hanya bisa mendekam di urutan ke-21 di sesi Practice MotoGP Prancis 2024 lewat raihan waktu 1 menit 31,860 detik. Menurut dia, hasil ini membuat Honda harus fokus meningkatkan kinerja motor balapnya di akhir pekan ini.

“Kami perlu fokus pada peningkatan akhir pekan ini dan menghadapi balapan hari Minggu dengan cara terbaik. Begitulah format tahun kami berjalan dan kami perlu terus memperhatikannya. Menjadi lebih cepat, menjadi lebih kuat," ucap dia.

"Cuacanya bagus akhir pekan ini, akan sangat bagus jika situasinya tetap sama sepanjang akhir pekan sehingga kami dapat melakukan pekerjaan semaksimal mungkin,” tutup Luca Marini.

Pilihan Editor: Jorge Martin Tercepat di Practice MotoGP Prancis, Marc Marquez Tak Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi