Bangun Pabrik di Karawang, Yadea Bakal Ekspor Motor Listrik ke 3 Negara Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Mei 2024 16:04 WIB
Yadea di PEVS 2024. (Foto: Yadea)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yadea Indonesia resmi memulai pembangunan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat pada Senin, 13 Mei 2024. Pabrik Yadea ini nantinya akan memproduksi motor listrik dan sepeda listrik untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan juga ekspor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ini akan diekspor ke Malaysia, Thailand, dan Timor Timur (Timor Leste)," kata General Manager PT Yadea Teknologi Indonesia, Wang Jinlong dalam acara Groundbreaking pabrik Yadea di Karawang pada hari ini.

Untuk diketahui, Pabrik ini memiliki luas 270.000 meter persegi dan diproyeksikan memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 3 juta unit. Total investasi untuk fasilitas ini dari tahun 2024 hingga 2028 adalah sebesar US$ 150 juta.

Fasilitas produksi Yadea ini mengintegrasikan sistem surveyor gantung perintis untuk produksi real-time dan sesuai permintaan. Kemudian pabrik ini juga menggunakan jalur perakitan otomatis dan pengelasan robotik yang diklaim dapat menghasilkan motor listrik hanya dalam waktu 35 detik.

Yadea menggunakan peralatan khusus dan sistem inspeksi yang komprehensif untuk memastikan kualitas motor listrik tetap terjaga. Yang menjadi perhatian adalah sistem injeksi oli mangkuk baja untuk pelumasan yang konsisten dan penggunaan kunci pas torsi untuk integritas komponen yang aman.

Untuk sistem kontrol kualitas, dilibatkan tampilan sampel standar dan sampel yang rusak, sehingga menumbuhkan pemahaman yang mendalam pada setiap stasiun kerja. Sistem konveyor otomatis meminimalkan risiko transportasi, dan pemeriksaan 100 persen sebelum pengiriman ke konsumen.

Pilihan Editor: Pembangunan Pabrik Yadea di Karawang Dimulai, Beroperasi Tahun 2026

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi