Proton Exora Telah Dipesan 600 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Juli 2009 22:53 WIB
TEMPO/Arnold Simanjutak

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Proton Edar Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek Proton di Indonesia, secara resmi meluncurkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Proton Exora, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke 17, di Jakarta International Expo (JIExpo), Jumat (24/07). Sejak diluncurkan untuk kalangan media, pada 15 Juli lalu, hingga saat MPV dengan tujuh tempat duduk orang dewasa itu sudah dipesan 600 unit.

Proton Exora"Ready stock Exora yang disediakan Proton sebanyak 250 unit. Tetapi hingga saat ini sudah 600 unit yang inden sejak soft launching (15 Juli lalu -red). Kita berharap sampai akhir tahun keuangan bisa terjual lebih dari 1.300 unit," tutur Dato’ Haji Syed Zainal Abidin, Managing Director Proton Holdings Berhad Malaysia saat memberi sambutan peluncuran secara resmi, di JIExpo, Jumat (24/07).

Syed Zainal juga menandaskan, MPV bermesin 1.600 cc CamPro CPS itu, selain dibekali sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya, juga memiliki keunggulan berupa harga yang kompetitif.

Exora dihadirkan di pasar Indonesia dalam tiga varian. Pertama, varian Executive Manual Transmission dibanderol Rp175 juta. Kedua, Executive Automatic Transmission Rp 185 juta. Dan varian ketiga, Supreme Automatic Transmission dengan harga Rp 208 juta. Sementara sejumlah fitur yang disediakan di mobil ini antara lain, GPS dan DVD Movie.

Tidak ketinggalan fitur penunjang keamanan berkendara, seperti dual airbags, pre-tensioner seat-belts, anti-lock breaking system (ABS) serta electronic brake-force distribution (EBD) yang menjaga keseimbangan mobil di kala pengemudi mengerem secara mendadak dan kemudian dengan cepat menginjak pedal gas.

Namun, meski telah dipesan 600 unit dan memiliki keunggulan berupa harga yang kompetitif, tetapi Syed Zainal menegaskan Proton belum berpuas diri dengan keunggulan tersebut dalam merebut peluang pasar di Indonesia.“Selain harga jual yang kompetitif, kami tidak memungkiri bahwa layanan purna dan luasnya jaringan sangat penting di Indonesia. Untuk itu hingga tahun 2010 nanti, kami menargetkan untuk memiliki 33 sales outlet dan 38 service outlet,” terang Syed Zainal.

Ihwal perluasan pasar, Syed zainal menyebut, setelah merambah pasar Singapura dan Indonesia, pihaknya merencana melebarkan sayap pasar ke Thailand bahkan ke Timur Tengah.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi