Bajaj XCD 125 DTS-Si Tampilan Baru Harga Tetap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 September 2009 21:38 WIB
Tempo/Tony Hartawan

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sepeda motor sport XCD 125 DTS-Si keluaran pabrikan otomotif asal India, Bajaj Auto Limited, kini berpenampilan baru, yaitu dengan tambahan rem cakram (disc brake).

Bajaj XCD DTS-SiSebelumnya sepeda motor yang diluncurkan kembali akhir Juli lalu ini, menggunakan rem tromol. Kendati bertambah fitur, namun harga yang dibanderol tak berubah.

"Penambahan fitur berupa rem cakram itulah merupakan up grade yang kami lakukan. Namun, kami berketetapan untuk tidak menaikkan harga, tetap Rp 13,5 juta," tutur Cahyono Widyastono Anwar, Manajer Pemasaran PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Kamis (10/09).

Cahyono menyebut, meski baru diluncurkan, versi up grade ini telah mendaptkan sambutan yang cukup bagus dari masyarakat. "Saya angka persisnya lupa, yang pasti permintaan terus tumbuh," akunya. Pencapaian penjualan yang dibukukan XCD 125 DTS-Si versi baru ini, tak lepas dari keberhasilan generasi sebelumnya.

Menurut Cahyono, sejak di;uncurkan Juli 2008 hingga saat ini, tak kurang dari 7.200 unit telah terjual. "Kami berharap versi up grade ini juga mengikuti jejak pendahulunya, terlebih harganya juga tidak mengalami kenaikkan yaitu Rp 13,5 juta," aku dia.

Lantaran itulah, guna mendukung rencana itu, Bajaj Auto Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek Bajaj di Indonesia menetapkan uang muka murah, yaitu Rp 1,5 juta dari lembaga pembiayaan WOM Finance.

Sementara itu KS Grihapatty, Presiden Direktur PT BAI, dalam siaran pers Bajaj Auto Indonesia menegaskan, XCD 125 DTS Si telah mendapatkan tiga penghargaan Otomotif 2009 untuk kategori Best Fuel Effiency, Best Design dan Best Feature and Technology.

"Juga diakui sebagai Sepeda Motor Sport yang Paling Efisien Bahan Bakar di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 2009," tandasnya.

Sepeda motor XCD 125 DTS-Si ini, diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 9.53 PS pada 7000rpm dan torsi 10.85 Nm pada 5000rpm. Grihapaty mengatakan, teknologi DTS-Si menjadikan motor tersebut irit bahan bakar secara maksimal melalui swirl induction, yaitu teknologi putaran mesin yang menghasilkan pembakaran lebih efisien.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi