Berganti Rupa Harga Pulsar DTS-i Tak Berubah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 16:25 WIB
Pulsar

TEMPO Interaktif, Jakarta:Penampilan Bajaj Pulsar DTS-i 180 kini benar-benar berubah. Perubahan terlihat mulai dari stang kemudi yang kini menggunakan stang jepit, shockbreaker lebih tebal, serta ban tubeless. Sasis yang digunakan juga baru dan lebih panjang 130 milimeter.

Bajaj Pulsar DTS-iSementara pada mesin, karburator sepeda motor berkapasitas 180 cc itu telah dimodifikasi walhasil tenaga pun bertambah 0,5 daya kuda sehingga menjadi 17,02 PS pada 8.500 rpm. Perubahan juga menyentuh jok, yang berganti menjadi jok split, sehingga kesan motor sport begitu kuat.

Namun, meski mengalami sejumlah perubahan, harga sepeda motor sport Bajaj DTS-i 180 cc ini tak mengalami kenaikan. "Harga tidak mengalami kenaikan, walaupun perubahan yang kami lakukan bukan sekedar perubahan striping. Perubahan yang kami lakukan benar-benar sebuah perubahan bukan sekadar ganti wajah," aku Vaibhav Gupta, Daily General Manager Sales dan Manager PT Bajaj Auto Indonesia, saat peluncuran Bajaj DTS-i 180 cc, Senin (05/10).

Dia menuturkan, kebijakan harga tetap tersebut merupakan wujud komitmen Bajaj untuk tetap memberikan produk yang berkualitas namun berharga terjangkau. "Karena itu harga produk kami tetap Rp 18 juta on the road," aku Vaibha.

Bajaj Pulsar DTS-i 180 baru ini, sebut Vaibha, telah diluncurkan di India. "Dan untuk pasar Indonesia kami mendatangkannya langsung dari India, karena desain produk yang kami rancang itu, merupakan desain produk global," tandas Vaibha.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi