Toyota Genjot Penjualan dengan New Toyota Rush
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Oktober 2009 18:35 WIB
TEMPO/Dwianto Wibowo

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Toyota Astra Motor menegaskan, dengan peluncuran New Toyota Rush diharapkan penjualan varian Sport Utility Vehicle (SUV) medium Toyota , Toyota Rush bisa meningkat hingga 1.500 unit per bulan dari sebelumnya 1.200 - 1.400 unit.

New Toyota Rush Upaya peningkatan itu akan ditopang oleh penjualan New Toyota Rush yang diluncurkan kamis (08/10). "Dengan target tersebut, kami berharap penjualan Rush selama kuartal empat tahun ini mencapai 4.000 unit," tandas Djoko Trisanyoto di sela acara peluncuran New Toyota ush di Jakarta, Kamis (08/10).

Djoko menambahkan,di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) selama Januari hingga September, penjualan ritel Toyota Rush mencapai 9.188 unit atau 47,1 persen pangsa pasar. Dengan demikian, pada akhir tahun penjualan ditargetkan mencapai 13.188 unit.

Menurutnya, sejak diluncurkan pada 2007, Rush terus diminati oleh konsumen Indonesia terutama kalangan anak muda yang memiliki jiwa petualang. Sementara menyinggung strategi yang diterapkan untuk menggenjot penjualan, Djoko mengatakan sejatinya strategi penjualan Toyota tidak mengalami perubahan. "Hanya saja, dalam penjualan kami lebih menekankan pada aspek experience bagi konsumen, ketimbang hanya menjual sebuah mobil," aku dia.

Dengan strategi seperti itu, maka loyalitas konsumen terhadap merek (brand) Toyota juga semakin kuat. Salah satu contoh penekanan pada aspek pengalaman (experience) tersebut adalah penyegaran sebuah produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan segmen pasar yang dituju.

"Jadi sesuai dengan positioning produk yang bersangkutan serta kebutuhan konsumen," terang Djoko.

Ia menyebut peluncuran Toyota Rush versi facelift. Sebagai sebuah SUV medium yang diposisikan sebagai kendaraan untuk berpetualang dan diperuntukkan bagi kalangan entry level SUV, Toyota Rush mengalami perubahan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan segmen pasar.

"Sehingga, bila konsumen menginginkan SUV yang sporty, mewah, dan terjangkau, maka kami pun berusaha menjawab kebutuhan itu. Hasilnya ya Toyota Rush facelift ini," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM. Menurut Johnny, upaya menghadirkan Toyota versi facelift itu merupakan jawaban dari semakin meningkatnya kinerja penjualan Toyota Rush.

"Semakin meningkatnya market share menunjukkan minat yang semakin tinggi. Sebagai penghargaan kepada pelanggan, kami memberikan penyegaran dengan wajah baru Rush," paparnya.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi