Subaru Luncurkan Mobil Keluarga Subaru Exiga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Oktober 2009 22:39 WIB
Dok: netcarshow.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Subaru resmi meluncurkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) pertamanya, di pasar Indonesia. Varian yang ditawarkan dalam dua tipe yaitu Subaru Exiga 2.0GT dan EXIGA 2.0i, menurut Jimmy Halim, Country Manager PT TC Subaru, distributor utama Subaru di Indonesia, MPV Subaru itu memiliki keunggulan khas yang tidak dimiliki MPV lain sekelasnya.

Subaru"Keunggulan komparatif dan kompetitif MPV kami dilengkapi Subaru Intelligent Chassis (S-I Chassis). Teknologi ini menghasilkan potensi berkendara yang sempurna dengan kestabilan dan kendali yang responsif. Dan pada tipe 2.0 GT dilengkapi turbocharger," tutur Jimmy, di sela acara peluncuran kendaraan tersebut, di Jakarta, Jumat (09/10) malam.

S-I Chassis adalah sistem suspensi yang memberikan kestabilan dan kontrol. Sementara,mesin boxer yang ringan dan kompak menjadikan titik gravitasi Exiga lebih rendah. "Dan dengan mesin Boxer 2.0 liter DOHC Turbo, Exiga 2.0 GT merupakan satu-satunya MPV di pasar yang bermesin turbo 2.0 liter. Exiga juga dilengkapi Subaru Intelligent Drive (SI-Drive)," terang Jimmy.

SI-Drive adalah sistem yang dapat dimodifikasi pengendara untuk memilih modus berkendara yang menentukan performa mobilnya. Tipe ini menggunakan sistem transimisi otomatis dengan lima kecepatan, Sportshift (E-5AT Sportshift). Sedangkan EXIGA 2.0i menmggunakan mesi Boxer 2.0 liter DOHC dengan sistem transmisi empat kecepatan Sportshift (E-4AT Sportshift).

Interior Di sisi interior, penataan dekoratif MPV tujuh penumpang ini menggunakan pola horizontal dari panel tengah dashboard ke arah pintu menambah kesan luas dan mewah di interior kabin. Kesan elegan semakin kuat dengan adanya sentuhan metal dan temaram LED biru di konsol overhead dan kaki deret pertama dan kedua.

Tak lupa sejumlah fitur keselamatan dan keamanan disematkan di mobil ini. Dengan stuktur bodi termasuk pilar dan rangka lateral mampu melindungi kabin. Sementara penguatan rangka ring-shaped, rangka mobil dapat bertahan dari tekanan dan benturan.

Fitur lainnya, SRS dua front airbags, sabuk pengaman dengan titik-titik pretension, antilocking brake system (ABS) yang dilengkapi electronic brake force distribution (EBD). Exiga tipe 2.0i dibanderol Rp 338 juta on the road Jakarta, dan Exiga 2.0GT Rp 488 juta on the road Jakarta. MPV Subaru ini harus bersaing ketat dengan Toyota Kijang Innova, Honda Odyssey, serta Mitsubishi Grandis.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi