Lamborghini Luncurkan New Gallardo di Jakarta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 11 Oktober 2009 14:15 WIB
Lamborghini

TEMPO Interaktif, Jakarta:Lamborghini kembali meluncurkan generasi terbaru mobil sportnya di Indonesia , New Gallardo LP 560-4 Spyder. Produk teranyar pabrikan otomotif Itali ini, menawarkan performa mesin dengan fitur terbaru yaitu atap soft top.

New Gallardo, samping"New Gallardo LP560-4 Spyder menampilkan dimensi baru pada jajaran Gallardo, yaitu dengan desain yang ekstrem dan performa yang unggul di kelasnya," ujar Stephan Winkelman, Presiden dan CEO Automobile Lamborghini dalam keterangan persnya.

Gallardo baru ini dibekali mesin berkapasitas 5.200 cc, V10 yang mampu menyemburkan tenaga 560 PS pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0-100 kilometer dicapai dalam waktu 4 detik. Dengan demikian, dibanding Gallardo generasi sebelumnya, tenaga New Gallardo lebih besar 40 PS. Perbedaan lainnya, Gallardo baru mengaplikasikan fitur atap terbuka atau soft-top.

Selain itu, ada perubahan di bumper, lampu depan dan belakang, serta suspensi hidrolik yang bisa meninggikan bodi hingga 5 centimeter, serta bobot lebih ringan 20 kilogram.

gallardo, interiorMobil yang diluncurkan Sabtu (10/10) di Jakarta oleh PT Lamborghini Jakarta itu, dibanderol Rp 5,64 miliar (kurs 1 dolar = Rp 9.600) off the road. Walau terbilang mahal, tetapi Lamborghini mengaku optimistis target penjualan Gallardo generasi terbaru ini bakal tercapai.

"Sejak diperkenalkan Februari lalu hingga September sudah terjual 10 unit. Target kami sampai akhir tahun ini 12 unit," tutur Endy Kusumo, Chief Operation Officer PT Lamborghini Jakarta.

Endy menmabhakan, kendati ceruk pasarnya kecil, namun peminat Gallardo Spyder cukup banyak, mereka adalah para pehobi yang berprofesi sebagai pengusaha.

Mobil ini diklaim mampu melesat hingga 324 kilometer per jam. Meski konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk jarak 4,8 kilometer, namun New Gallardo Spyder ini disebut-sebut mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Sebab mobil ini menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi langsung.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi