Peugeot Luncurkan Mobil Serbaguna Kompak
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 Oktober 2009 16:27 WIB
Pegeot Bipper Tepee

TEMPO Interaktif, London:Pabrikan otomotif asal Perancis, Peugeot, Rabu (14/10) secara resmi meluncurkan varian baru mobil serbaguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV), Bipper Tepee. MPV berukuran kompak tersebut, menurut manajemen Peugeot seperti dikutip worldcarfans, diperuntukkan bagi keluarga muda.

Peugeot Bipper TepeeMobil ini memiliki panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter, serta tinggi 1,72 meter. Kapasitas kabinnya mencapai 884 liter. Sehingga tidak saja cocok untuk mengangkut penumpang tetapi juga barang.

"Mobil ini memang dirancang untuk masyarakat urban yang memiliki tingkat mobilitas tinggi di perkotaan, sehingga mobil dirancang cukup praktis ketika digunakan," tutur sumber Peugeot.

Varian ini ditawarkan dalam dua tipe yaitu 1.400 cc disel dan bensin. Sebagai mobil perkotaan masa kini, Bipper Tepee juga diklaim sebagai mobil yang ramah lingkungan. Pasalnya dengan kapasitas mesin 1.400 cc HDi diesel, tingkat emisi gas buang hanya 62,8 mpg.

Meski demikian, tenaga yang dihasilkan tetap maksimal yaitu 70 daya kuda. Torsi 0-62 mil per jam dicapai dalam waktu 16,6 detik.

Kemudahan, kenyamanan, serta keselamatan adalah aspek yang diutamakan dan dijanjikan Peugeot pada mobil ini.

Perangakat audio visual, seperti radio dan pemutar cakram padat (CD) dan MP3 disematkan di bagian kabin. Bahkan - diberikan secara optional- hands-free phone kit yang memiliki konektivitas Bluetooth juga disediakan.

Sementara, untuk memudahkan akses bagi para penumpangnya, mobil berpenumpang lima orang tersebut menggunakan pintu geser. Sedangkan fitur keselamatan terlihat dari adanya empat airbag SRS, seat belt, power steering hidrolis, serta piranti antilock brake system (ABS). Mobil ini dibanderol 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 151 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi