Volvo C30 Facelift Diluncurkan Awal 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Oktober 2009 16:34 WIB
Volvo C 30

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Swesia, Volvo mengumumkan akan meluncurkan Volvo C30 versi facelift pada awal 2010 mendatang. Versi facelift tersebut bahkan telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2009 yang berakhir 4 Oktober lalu.

Volvo C30Seperti dikutip autoworld dan worldcarfans, meski hanya versi facelift namun tampilan hatchback mewah itu penuh dengan sentuhan baru, baik interior maupun eksterior. Pada bagian depan, perubahan terlihat pada sayap dan bonnet.

Begitu pun dengan logo Volvo yang terdapat pada grill juga dipoles, sehingga terlihat lebih elegan dan mewah. Sementara lampu kabut dibuat lebih terkesan dinamis dengan bentuk yang lancip serong ke samping menyerupai mata tokoh kartun Batman.

Sedangkan di bagian interior, deretan jok diganti dengan kelir baru dan ditambah beberapa fitur baru.

Di bagian buritan sentuhan perubahan terlihat pada bumper yang dipoles dengan warna serupa bodi atau warna lain. Pipa knalpot berpenampilan baru, karena kini dilapisi stainless steel seperti yang disematkan pada model T5 dan D5. Tak hanya itu, Volvo juga mengubah tampilan velg C30 dengan memberikan beberapa pilihan warna.

Lantaran hanya bersalin rupa, sektor mesin tak mengalami perubahan. Selama ini Volvo C30 menawarkan lima pilihan tipe mesin diesel dengan tenaga mulai dari 107bhp hingga 177bhp, serta tiga tipe mesin bensin yang mampu menyemburkan tenaga mulai dari 99bhp hingga 227bhp.

Selain itu juga terdapat dua tipe yang menggunakan mesin ramah lingkungan DRIVe, yaitu mesin diesel berkapasitas 1600 cc.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi