Krama Yudha Lelang Strada Triton Versi Paris Dakar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Oktober 2009 22:01 WIB
Strada Triton

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Tunggal Kendaraan Mitsubishi di Indonesia akan menggelar lelang amal Mitsubishi Strada Triton versi Paris Dakar, 31 Oktober mendatang Hasil lelang tersebut digunakan untuk membantu program pendidikan dan korban bencana alam.

strada Triton ”Kegiatan lelang amal Strada Triton ini akan disumbangkan ke yayasan non-profit JEEPrograms (Jakarta Extra Education Programs) untuk kepentingan membantu pendidikan di Indonesia, serta korban bencana alam Gempa Bumi di Sumatera Barat,” papar Fumio Kuwayama, Presiden Direktur PT KTB, di Jakarta, Jumat (16/10).

Strada Triton Exceed yang akan dilelang ini adalah Strada Triton Exceed transmisi manual, yang memiliki tampilan layaknya kendaraan reli dan ditambahi berbagai variasi aksesoris. ”Mobil ini ditandatangani pereli dunia Reli Dakar Hiroshi Masuoka dan Gayu Uesugi pengembang produk Strada Triton. Bahkan pernah dipergunakan oleh Masuoka pada saat peluncuran Strada Triton Exceed di Bali, Mei 2008,” ujar Kuwayama.

Hiroshi Masuoka adalah seorang pereli dunia yang aktif mengikuti Reli Dakar sejak 1987. Pada 2002 dan 2003 ia meraih juara pertama di Reli Dakar. Sedangkan pada 2004, Masuoka berhasil meraih juara pertama UAE Desert Challenge dan juara kedua di Reli Dakar.

Sementara, Strada Triton Exceed yang akan dilelang itu, merupakan varian tertinggi keluarga Strada Triton. Mobil ini diluncurkan KTB pada Mei 2008. Kendaraan  pick up 4x4 itersebut didesain moderen, stylish, dan mewah dan dibekali mesin 2.500 cc intercooler turbocharge Di-D Common Rail (4D56) 4WD.

Kegiatan amal ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) PT KTB. Selain itu, pada 6 Oktober 2009 lalu PT KTB dan Mitsubishi Group memberikan bantuan senilai Rp 1 miliar, untuk para korban gempa bumi Tasikmalaya dan Sumatera Barat. .

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi