Mazda Resmikan Dealer Baru di Jatinegara
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Oktober 2009 14:34 WIB
Dok: rpmgo.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Mazda Motor Indonesia (PT MMI) menggandeng PT Sumber Trada Mobilindo membuka diealer baru di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Diler  baru MazdaDealer Mazda ke 16 di tingkat nasional dan kelima di wilayah Jakarta itu, mematok target penjualan 500 unit per tahun dan 40 unit per bulan.

"Dari target itu, nantinya kami tetapkan 60 persennya adalah varian Mazda 2 dan sisanya varian yang lain. Karena Mazda 2 merupakan yang varian dinanti-nantikan konsumen dan akan menjadi pemimpin di pasar hatchback Indonesia," tutur Djunaedi Hadiwidjaja, Direktur PT Sumber Trada Mobilindo-diealer Mazda di Jakarta Timur- di sela acara peresmian diler, Rabu (21/10).

Djunaidi mengaku optimitis target tersebut bakal tercapai mengingat Mazda memiliki sejumlah keunggulan. "Diantaranya, Mazda merupakan merek terbaik di Jepang, kualitas produknya bagus, memiliki varian produk yang lengkap, serta bisa dipercaya karena terus bertumbuh. Karena itulah kami merasa bangga menjadi mitra dalam penjualan Mazda," paparnya.

Dealer seluas 1.200 meter persegi yang dibangun di atas lahan 1.800 meter persegi itu, sebut Junaedi menelan biaya investasi sekitar Rp 20 miliar. Dealer yang berupa bangunan dua lantai tersebut menyediakan pelayanan penjualan, servis, serta penjualan suku cadang.

"Pada lantai bawah terdapat ruang pamer yang memuat tujuh kendaraan Mazda. Sedangkan di lantai atas selain terdapat ruang kerja juga terdapat servis area," terang Djunaedi.

Sementara itu, Yoshiyo Horigome, Presiden Direktur PT MMI, menandaskan pembukaan dealer baru itu merupakan bukti bahwa produk Mazda diminati oleh konsumen di Indonesia. Selain itu, dengan adanya dealer baru yang menyediakan layanan penjualan, servis dan penjualan suku cadang tersebut juga membuktikan bahwa Mazda memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani konsumen.

"Itu menunjukkan bahwa brand Mazda memiliki kualitas yang tidak diragukan, baik kualitas produk, penjualan, hingga layanan purna jualnya. Itulah salah satu komitmen Mazda," tandas Horigome.

Saat ini, Mazda telah memiliki empat dealer di wilayah Jakarta. Keempatnya adalah, di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Pecenongan, serta Kelapa Gading. Di luar Jakarta, Mazda memiliki 11 diealer, yaitu di Surabaya, Bali, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pekanbaru, Palembang, Medan, Makassar, Bandung, serta Batam.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi