50 Jaguar XJL Neiman Habis Terjual dalam Empat Jam
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Oktober 2009 17:36 WIB
Jaguar Neiman Marcus XJL

TEMPO Interaktif, Jakarta:Luar biasa. Varian terbaru Jaguar, yaitu Neiman Marcus XJL Supercharged 2010 yang dibanderol US 105.000 atau sekitar Rp986 juta (kurs 1 dolar = Rp9.390), ludes diserbu pembeli hanya dalam tempo empat jam empat menit.

JaguarPenjualan nan laris manis itu terjadi di Amerika Serikat yang saat ini perekonomiannya tengah lesu akibat hantaman krisis keuangan.

Lantas apa yang membuat sedan itu laris manis? Menurut sumber Jaguar seperti dikutip worldcarfans, 50 unit mobil ekslusif berwarna hitam metalik Celestial itu, hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Tak hanya itu. Sedan ini juga dilengkapi fitur tambahan yang eksklusif, misalnya jok, dashboard, hingga trim pintu berlapis kulit kelas nomor wahid. Sedangkan, beberapa panel dibuat dari bahan kayu Zebrano mette. Kesan ekslusif juga terlihat dari velg dari bahan alloy berdiameter 20 inchi.

Sementara di dapur pacu, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 5.000cc supercharged V-8 dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 470 daya kuda dengan torsi 461 lb- ft.

Dengan sejumlah fitur dan keunggulan mesin plus jumlah yang sangat terbatas, bisa dimaklumi bila Jaguar Neiman Marcus itu ludes diserbu pembeli meski harganya selangit.

Namun, bagi yang tidak kebagian masih ada harapan.Pasalnya, manajemen Jaguar mengatakan awal 2010 mendatang versi standar dari Jaguar XLJ itu sudah dipasarkan di kawasan Eropa dan Amerika. Jaguar versi itu dibaderol US$ 90.500 atau sekitar Rp 890 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi