FT-86 Sedan Sport Hasil Perkawinan Toyota dan Subaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 31 Oktober 2009 22:59 WIB
toyota

TEMPO Interaktif, Jakarta:Dua pabrikan otomotif Toyota dan Subaru, akhirnya resmi meluncurkan model hasil kolaborasi mereka di ajang Tokyo Motor Show 2009, Jumat (30/10). Mobil yang diberi nama FT-86 tersebut memadukan kemampuan Toyota dan kecantikan Subaru.

FT-86 Seperti dilaporkan motorauthority, mobil berjuluk Hachiroku itu disebut-sebut akan dipasarkan mulai 2011 mendatang. Mobil ini menggunakan konsep sporty dengan kursi 2+2 dan mengadopsi gaya RWD Corolla AE86.

Meski bukan mobil listrik atau hybird, namun FT-86 diklaim sebagai mobil sporty berbahan bakar bensin yang ramah lingkungan, tetapi tetap mengumatakan kecepatan yang selama ini menjadi keunggulan Toyota dan Subaru.

FT-86 dibekali mesin 2.000 cc empat silinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 200 daya kuda. Mobil yang menggunakan sistem transmisi manual enam kecepatan itu juga dilengkapi piranti rem ADVICS.

Sementara penggerak roda menggunakan sistem penggerak roda belakang. Desain dan tampilan FT-86 versi produksi, diklaim tidak akan mengalami perubahan yang mencolok dengan versi konsepnya.

Yang pasti, sumber terpercaya di kalangan Toyota mengatakan, FT-86 akan menyuguhkan perpaduan yang berbeda dan tidak bisa ditemui di pasar manapun.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi