Harley Indonesia Buka Showroom di Puri Kembangan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 November 2009 14:12 WIB
TEMPO/Arif Arianto

TEMPO Interaktif, Jakarta:Setelah memiliki tiga showroom , kini PT Mabua Harley Davidson (MHD)- dealer resmi motor besar Harley Davidson, menambah satu lagi ruang pamer di Jakarta, tepatnya di Mal PX Pavilion at St. Moritz, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Motor Harley DavidsonIhwal pilihan wilayah dan tempat ruang pamer, Irvino Edwardly Country General Manager PT MHD menyebut hal itu untuk menyediakan ruang bagi para pemilik Harley Davidson di wilayah Jakarta Barat.

"Sebab saat ini kan belum ada tempat untuk berkumpul. Kami berharap pembukaan showroom ini bisa menjangkau konsumen kami yang berdomisili di sekitar Puri Indah atau Jakarta Barat pada Umumnya" tandas Irvino di sela soft launching showroom di Jakarta, Kamis (19/11).

MHD kini memiliki delapan jaringan di seluruh Indonesia yang terdiri dari lima dealer dan tiga showroom Kelima dealer berada di Jakarta Semarang, Surabaya, dan Denpasar. Sementara tiga showroom di Jakarta berada di Pondok Indah (Jakarta Selatan), Kelapa Gading (Jakarta Utara), serta Automall di Sudirman Central Business Distrik (SCBD).

Namun, showroom baru yang akan diluncurkan secara resmi pada Maret 2010 itu, hanya melayani penjualan serta menjadi pusat desain untuk penambahan aksesoris asli Harley Davidson. Menyinggung potensi pasar motor besar asal Amerika di wilayah Jakarta Barat, Irvino menyebut cukup besar.

Selain para pemilik Harley di wilayah itu yang kini berjumlah sekitar 100 orang, juga terdapat calon pembeli potensial. "Kami targetkan 40 unit terjual di showroom ini pada 2010 mendatang atau sekitar 15 persen dari total populasi motor Harley Davidson yang ada di Jakarta,Bogor, Depok, tangerang dan Bekasi," tambahnya.

Menurut Irvino jumlah populasi Harley davidson di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi mencapai 70 persen dari total populasi motor besar itu di Indonesia atau sekitar 280 unit. "Dan dari wilayah itu yang terbesar masih di Jakarta, yaitu 80 persen," tandas dia.

Sementara itu, Michael Riady Kepala Eksekutif The St. Moritz Penthouses & Residences dan PX Pavilion menyebut, Harley merupakan merek premium yang sesuai dengan segmen pasar yang dibidik oleh mal tersebut.

"Sehingga kerjasama kedua pihak ini akan memberikan kontribusi dan manfaat yang luar biasa bagi para fans dan konsumen Harley Davidson," tutur Michael.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi