Volkswagen Amarok Kendaraan Resmi Reli Dakar 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 November 2009 19:31 WIB
worldcarfans.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) menyediakan 35 varian pick up kabin ganda produksinya, yaitu VW Amarok sebagai mobil resmi yang digunakan di gelaran Reli Dakar 2010 mendatang. Dari jumlah itu, 20 unit untuk panitia dan 15 unit untuk kalangan media yang meliput hajatan tersebut.

Amarok depanReli ini akan digelar di Amerika Selatan pada 1- 17 Januari 2010 mendatang. Titik pemberangkatan peserta di Argentina, kemudian melintasi Chili dan berakhir di Argentina. Total jarak yang ditempuh dalam reli ini mencapai 5.592 mil atau 9.000 kilometer

"Kami senang (gelaran Reli Dakar) menggunakan Volkswagen Amarok sebagai kendaraan pendukung," tutur Kris Nissen, Direktur Motorsport Volkswagen dalam siaran pers Volkswagen seperti dikutip worlcarfans, Rabu (18/11).

"Sebab Reli Dakar membutuhkan kendaraan pendukung yang memiliki kesempurnaan teknologi tinggi, ketangguhan serta kecepatan. Amarok merupakan kendaraan yang sangat tepat bagi tim kami," tandas Nissen.

kabin AmarokSebelumnya, VW Argentina menyebut, kendaraan jenis truk ringan itu akan diproduksi akhir 2009 ini di Pacheco, pabrik VW yang terletak di luar Buenos-Aires, Argentina. Untuk proyek ini, VW menggelontorkan dana tak kurang dari US$ 340 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Disebutkan, VW akan mengekspor kendaraan itu pada kuartal pertama 2010. Produksi pertama akan dipasarkan di Eropa, Afrika, serta Australia selain Amerika Selatan. Pasar pertama yang dibidik adalah Amerika Selatan di awal tahun.

Kemudian Amerika Tengah pada musim semi 2010, setelah itu Eropa dan Rusia pada musim panas sebelum merambah pasar Australia dan Afrika.

Amarok akan ditawarkan dalam dua versi , yaitu diesel TDI common rail dan mesin bensin direct injection. Namun hingga kini, VW belum memberikan rincian tentang kapasitas mesin maupun berapa varian pick up kabin ganda itu dibanderol.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi