Awal Desember KIA Luncurkan Sedan Mewah Cadenza
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 November 2009 15:51 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA Motors Corporation akhir Desember akan meluncurkan varian sedan mewahnya, KIA Cadenza, di ajang perhelatan Riyadh Motor Show 2009.

Seperti disebut autoexpress, varian sedan yang akan menggantikan sedan Amanti itu akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin berkapasitas 3.500 cc Lambda Valve 6,. “Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 273 daya kuda,” tutur sumber KIA.

KIA juga mengklaim akselerasi kecepatan 0-100 km per jam dicapai dalam tempo 7.2 detik, efisien dalam konsumsi bahan bakar, yaitu 11.25 kilometer per satu liter.

Tipe kedua adalah, mesin 2.400 cc yang dilengkapi dengan teknologi Theta empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 175 tenaga kuda.

Generasi pertama nanti, KIA hanya menawarkan varian dengan sistem penggerak roda. Nantinya tidak menutup kemungkinan diproduksi varian dengan sistem penggerak empat roda (all wheel drive).

Meski hanya menampilkan gambar luarnya saja, KIA juga sedikit memberikan gambaran tentang interior mobil. Di bagian ini, perusahaan otomotif Negeri Ginseng itu memperkuat sentuhan pada KIA dashboard, mood lighting yang memberikan kesan bersahabat dengan penumpang.

Begitu pula dengan lingkar kemudi, sandaran jok yang dapat direbahkan, ventilasi udara pada bagian jok depan, serta piranti anti kabut (automatic defogging) pada kaca depan.

Namun sayang, hingga saat ini belum ada keterangan resmi ihwal harga yang bakal dipatok untuk varian sedan itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi