Toyota Pastikan Diri Ikuti Reli Dakar 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Desember 2009 14:41 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta: Toyota Motor Corporation telah memastikan diri ikut berpartisipasi di ajang reli Dakar yang akan berlangsung 2-17 Januari 2010 mendatang.

Dalam reli yang akan beralngsung di Argentina dan Chili dan  akan menempuh jarak 8.600 kilometer itu, Tim Toyota yaitu Toyota Cooper Tire akan menggunakan Landcruiser KXR.

“Cooper Tire Team telah mempercayakan kepada Xavier Foj, pereli asal Spnayol yang telah berpengalaman turun di Reli Dakar,” ujar sumber Toyota seperti dikutip situs resmi Toyota.

Sementara pereli tuan rumah, Pablo Jaton dipercaya sebagai navigator yang akan mendampingi Xavier Foj. Jaton juga dipercaya menyeting Toyota Land Cruiser KXR sebelum berlaga di arena reli itu.

Dia dipercaya untuk menyetel tunggangan itu karena dinilai sangat memahami medan reli yang berada di negaranya itu.Sumber Toyota juga menyebut, tim reli ini akan menggunakan ban Cooper jenis Discoverer STT.

Ban tersebut diklaim mampu bertahan hingga 9.000 kilometer tanpa henti dan cocok dengan medan yang akan dilalui yaitu berupa trak dengan bebatuan tajam.

“Dengan performa mesin mobil dan ditunjang pilihan ban yang tepat, kami optimitis mampu menaklukan medan reli. Kami akan berusaha tidak terjebak dengan rintangan medan yang berat,” aku Foj.

Diperkirakan lomba akan menempuh jarak 8.600 km dan terbagi dalam 14 stages. Argentina dan Chili masing-masing mendapatkan jatah tujuh stages.

ARIF ARIANTO

 

 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi