Aston Martin Rapide Dibanderol Rp 2,15 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Desember 2009 16:30 WIB
Dok: World Car Fans
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah diperkenalkan di gelaran Frankfurt Motor Show September lalu, Aston Martin Rapide membuat insan pecinta otomotif penasaran. Pasalnya, pabrikan asal Inggris pembuat mobil mewah ini tak menyebut sedikit pun kapan akan dipasarkan. Apalagi banderol harga untuk mobil tersebut.

Namun, rasa penasaran itu terjawab. Senin (7/12), Aston Martin di London mengumumkan, Aston Martin Rapid dibanderol 139.950 poundsterling atau sekitar Rp 2,15 miliar belum dihitung pajak jika masuk ke Indonesia.

Mobil ini akan dipasarkan pada awal kuartal dua atau April – Mei 2010 mendatang. Tak hanya itu, pabrikan ini juga menyebut hanya memproduksi sedan mewah itu 2.000 unit saja untuk pasar seluruh dunia.

Sedan empat pintu dengan desain mirip coupe itu terlihat elegan. Dapur pacunya menggunakan mesin 6.000 cc V-12. Mesin sebesar itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 470 tenaga kuda dengan torsi maksimal yang dihasilkan 443 lbft. Sementara transmisinya menggunakan system otomatis dengan enam tingkat percepatan.

Di antara fitur kenyamanan yang ada di mobil ini adalah dual cast brake dan Adaptive Damping System. Fitur itu berfungsi untuk meredam guncangan sebesar apa pun dan di segala jenis medan.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi