Jazz Fit Club Dinobatkan sebagai Komunitas Terbaik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Desember 2009 15:54 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Salah satu komunitas pengguna Honda Jazz di Indonesia yaitu Jazz Fit Club, mendapatkan gelar sebagai komunitas terbaik di Indonesia dalam survei yang dilakukan Majalah SWA. Komunitas ini meraih penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community setelah meraih memenuhi tujuh parameter yang diterapkan oleh penyelenggaran survei tersebut.

Ketujuh variabel tersebut meliputi solidaritas, manfaat bagi anggota, kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, kompeten di bidangnya, kesediaan menerima hal baru, terbuka terhadap hal-hal baru seperti teknologi, ide, cara pemasaran, pengetahuan, kemampuan bekerja sama, serta kontribusi terhadap merek.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak termasuk PT Honda Prospect Motor atas penghargaan ini. Semoga dengan adanya penghargaan ini JFC akan semakin solid,” tutur Febru Ariyanto, Ketua Umum JFC, mengomentari penganugerahan gelar itu seperti dalam rilis PT Honda Prospect Motor (PT HPM) yang diterima Tempo Selasa (08/12).

Sementara itu, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, mengatakan penghargaan tersebut akan menjadi pendorong komunitas yang ada di Indonesia untuk semakin peduli terhadap anggota untuk mencapai kemajuan.

“Terutama pengguna mobil Honda Jazz, kami sangat bangga dengan Jazz Fit Club yang memberikan layanan yang terbaik kepada anggotanya sehingga menjadi komunitas yang sangat berkualitas di Indonesia,” ujar Jonfis.

Jazz Fit Club didirikan secara independen oleh konsumen pencinta Honda Jazz pada 8 Agustus 2004. Berkembang dari aktivitas mailing list antara sesama pengguna Honda Jazz. Saat ini komunitas JFC telah memiliki 2.330 anggota dan 700 anggota tetap yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Cilacap, Samarinda, serta Balikpapan.

Sementara ihwal proses survei, disebutkan, hal itu dilakukan selama September 2009 terhadap 213 profesional di bidang pemasaran antara lain di bidang pemasaran, brand activation, merek, hubungan masayarakat, promosi.

Para responden tersebut adalah orang-orang yang menduduki jabatan manajer, general manager, hingga direktur. Mereka diminta memberi skor terhadap 7 variabel dari komunitas yang mereka ketahui dengan skala penilaian 1-10.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi