Cukup Rp 30 Juta untuk Menikmati Hummer Limosin  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Desember 2009 12:09 WIB
TEMPO/Arif Andrianto
TEMPO Interaktif, Jakarta - Ingin menjamu tamu istimewa alias very important person (VIP) dengan layanan kendaraan limosin? Atau Anda sendiri ingin merasakan sensasi keliling kota dengan sebuah limosin dengan spoir pribadi yang berpengalaman. Bahkan bila kerabat atau Anda sendiri akan menikah dan diboyong ke arena pelaminan atau ke tempat bulan madu dengan menggunakan Hummer Limosin?

Itu semua bisa menjadi kenyataan. Syaratnya pun cukup gampang. Sediakan uang Rp 30 juta dan Anda pun bisa menikmati sensasi berkendara dengan Hummer H2 selama 10 jam. Tarif itu sudah termasuk asuransi dan sopir yang akan melayani Anda.

Adalah RHYS, sebuah butik dan galeri mobil mewah di Jalan Radio Dalam, yang menyediakan layanan sewa mobil Hummer H2 itu. Sejak diluncurkan pada 20 November lalu, ternyata minat masyarakat yang ingin menyewa mobil ini cukup banyak.

“Terutama dari para pebisnis yang ingin menjamu tamu VIP mereka. Bahkan tidak hanya sepuluh jam, tetapi ada yang dua hari. Penyewa kedua terbanyak adalah, keluarga yang punya hajatan menikahkan anggota keluarganya,” papar Bimo Bagus Prakoso, Kepala Cabang RHYS Radio Dalam, kepada Tempo, Rabu (9/12).

Pria tinggi besar ini menyebut, saat ini mobil Hummer H2 yang disewakan pihaknya itu baru satu unit. Sedangkan H3 ada lima unit. Semua init mobil itu selain disewakan di Jakarta juga di Bali . “Kalau di Bali, para turis lokal maupun mancanegara banyak yang memesan. Bahkan hari ini (Rabu, 8/12) mobil Hummer H2 itu kami kirim ke Bali karena ada pesanan sewa untuk jangka waktu cukup lama,” terang dia.

Mobil ini memiliki panjang 8,37 meter, lebar 2,18 meter, serta tinggi 2,05. Sedangkan di dapur pacunya terdapat mesin 6.200 cc, V8 yang menyemburkan tenaga hingga 325 PS pada 5.200 rpm.

Sementara sistem transmisinya menggunakan penggerak otomatis dengan empat tiingkat percepatan. Mobil menggunakan sistem empat penggerak roda (4WD).

Seperti layaknya mobil Limosin lainnya, pada mobil ini terdapat sunroof. Kesemua jok yang berjumlah 15 penumpang dan satu pengemudi dilapisi kulit nomor wahid. Di kabin penumpang selain terdapat lemari es, juga terdapat tiga buah televisi LCD, pemutar CD/DVD surround sound system, champagne glass holder, serta koneksi telepon sistem interkom.

Bimo menambahkan, RHYS yang merupakan anak perusahaan dari Aldira Group yang juga tercatat sebagai salah satu importir umum kendaraan kelas premium, akan menjual mobil Hummer H3 itu bila ada yang berminat.

Mobil yang didatangkan dari Australia itu dibanderol Rp 4,5 miliar. “Kami mengimpor dari Australia karena sudah stir kanan sehingga sesuai dengan culture pengendara Indonesia ,” tandas dia. Bagaimana Anda, berminat?

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi