Daihatsu Catat Rekor Penjualan Tertinggi Pada November
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Desember 2009 21:46 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Astra Daihatsu Motor, Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia, sepanjang November lalu membukukan penjualan 7.509 unit sehingga berhasil menggenggam 16 persen pangsa pasar mobil nasional. Pencapaian itu sekaligus menggenapi penjualan Daihatsu sepanjang sebelas bulan 2009 menjadi 67.303 unit atau 15,4 persen dari total pasar otomotif nasional.

Logo Daihatsu“Meski kompetisi di pasar semakin ketat, dan konsentrasi kami ke varian-varian baru, seperti Xenia Matic, Luxio dan Terios Special Edition, namun Daihatsu tetap mampu memaksimalkan penjualan produknya. Ini bukti bahwa semua produk Daihatsu terus diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.” papar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, dalam siaran persnya, Jumat (11/12).

Penjualan terbesar produk Daihatsu dibukukan segmen komersial, diantaranya Gran Max Pickup yang meningkat 13 persen dari bulan sebelumnya. Bila pada Oktober Gran Max Pickup terjual 932 unit, maka pada November lalu jumlah tersebut meningkat menjadi 1.053 unit.

Sementara Gran Max Minibus yang pada Oktober terjual 618 unit di Oktober, pada November terjual 674 unit. Dengan demikian, total penjualan minibus komersial Daihatsu sepanjang januari - November 2009 terjual 6.177 unit. "Produk Daihatsu ini sekaligus menjadi pemimpin pasar di kelasnya dengan porsi 79 persen," terang Amelia.

Namun penjualan terbesar di trah Daihatsu masih dibukukan Daihatsu Xenia yang sebesar 4.322 unit. Secara total, penjualan Daihatsu Xenia sepanjang sebelas bulan di tahun ini telah mencapai 36.981 unit di seluruh Indonesia.

Sedangkan produk Daihatsu lainnya juga mencatat penjualan yang cukup signifikan hingga November adalah Luxio dan Terios. Luxio terjual 4.068 unit dan Terios sebanyak 10,910 unit.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi