Final Jazz Speed Challenge Digelar 20 Desember
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 Desember 2009 16:22 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menggelar tujuh putaran, babak final laga Honda Jazz Speed Challenge akan digelar 20 Desember mendatang. Seri terakhir tersebut sekaligus akan menjadi ajang pengukuhan ketangguhan pembalap muda dari Honda Jakarta Center Petronas Racing Team (HJCPRT), Rama Danindro.

Hasil klasemen sementara menunjukkan, perolehan poin pembalap muda itu jauh diatas perolehan poin para pesaingnya. Rama mengantongi total nilai 99 poin. Sementara pesaingnya,  Sunny TS 66 poin dan Chandra Alim 55 poin.

”Setelah tiga tahun berturut-turut dikuasai Alvin Bahar sebagai juara nasional, saat ini Rama Danindo akhirnya paling berpotensi untuk menjadi juara nasional berikutnya, hasil yang tidak mudah diraihnya karena balap dalam kondisi trek yang sensasional seperti pada seri sebelumnya yang basah karena hujan,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Kamis (17/12).

Menurut Jonfis, kompetisi itu selain sebagai wahana untuk mencari bibit pembalap tangguh di tanah air juga sekaligus menjadi sarana untuk uji coba terhadap ketangguhan dan performa mesin i-VTEC Honda Jazz di arena balap.

Pasalnya, trek yang menjadi ajang balap ini juga memiliki tingkat kesulitan yang tidak mudah untuk ditaklukan. “Dan para pembalap yang berhasil lolos ke babak final ini merupakan para pengguna Honda Jazz,” aku dia.

Tahun ini, Honda Jazz Speed Challenge telah memasuki tahun penyelenggaraan yang kelima kalinya dan berhadiah total sebesar Rp 500 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi