Renault Samsung Motors Luncurkan Sedan SM5 III Awal 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 27 Desember 2009 22:30 WIB
.

TEMPO Interaktif, Seoul: Kongsi antara Renault dengan Samsung Motors Korea Selatan - Renault Samsung Motors (RMS)- berencana kembali meluncurkan sedan medium SM5. Sedan generasi ketiga di keluarga SM5 itu akan meluncur di pasar Korea Selatan pada akhir Januari 2010 mendatang.

SM5Seperti dikutip globalauto, sedan itu akan menjadi pesaing berat dari sedan Hyundai Sonata yang juga baru mengalami perubahan desain.

Namun sayang, hingga saat ini belum ada keterangan rinci tentang mesin dan harga sedan tersebut. RMS hanya menyebut, produknya itu akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel dengan kapasitas 2.000 cc empat silinder.

Sedan yang generasi pertamanya diluncurkan di Korea Selatan pada 2006 itu, bertransmisi otomotis dengan enam percepatan. Selain dilengkapi fitur perangkat body kit, sistem navigasi, serta adaptive headlamps, mobil ini juga dilengkapi kursi pemijat bagi penumpang di belakang.

Selain untuk pasar Korea, rencananya mobil itu akan dipasarkan ke beberapa negara Asia Pasifik dan Eropa untuk menggantikan posisi Renault Laguna yang sudah tidak diproduksi lagi. Renault menjadi pemegang saham mayoritas, 70 persen, dalam kongsi di RMS tersebut.

Di negeri ginseng itu, Renault Samsung Motors baru diterima sebagai anggota Asosiasi Industri Manufaktur Otomotif Korea atau Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) pada 2001. Asosiasi yang dibentuk pada 1988 itu merupakan penghubung antara produsen mobil dengan pemerintah.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi