Lamborghini Gallardo Terbaru Diluncurkan Maret 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 Desember 2009 14:00 WIB
www.egmcartech.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Italia, Lamborghini, akan meluncurkan generasi teranyar dari Lamborghini Gallardo LP560 -4 yang diberi nama Lamborghini Gallardo LP570-4. Rencananya, mobil itu akan dimaperkan di ajang Geneva Auto Show, Maret 2010.

Sumber di Lamborghini seperti dikutip autoevolution, mengatakan mobil yang didesain di Ufficio Tecnico Lamborghini, Technical Departement Sant Agata, Italia ini selain lebih ringan juga lebih bertenaga ketimbang generasi sebelumnya: Lamborghini Gallardo LP560-4.

“Ini (versi baru) lebih bertenaga. Paling tidak ada tambahan 10 daya kuda dibanding versi terdahulu,” ujar sumber tersebut.

Gallardo sebelumnya dibekali mesin berkapasitas 5.200 cc,V10. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 560 daya kuda pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0–100 kilometer (km) dapat dicapai hanya dalam tempo 4 detik.

Konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk 4,8 km. Namun, Gallardo ini masih bisa mengirit bahan bakar karena dibekali teknologi injeksi langsung. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai 324 km per jam. Dengan demikian, Gallardo ini disebut sebagai pesaing berat Ferrari California dan Ferrari F430 Spyder.

Sumber di Lamborghini juga mengatakan dibanding LP 560, suspensi generasi terbaru Gallardo ini telah mendapatkan penyempurnaan. Piranti pengereman dari bahan karbon keramik juga diperbarui, bentuk bodi yang lebih aerodinamis. Begitu pula dengan spoiler depan.

Namun sayang, belum ada rincian ihwal spesifikasi mesin, harga, maupun waktu pemasaran mobil terbaru di trah Lamborghini itu. Sekadar gambaran, generasi sebelumnya, Lamborghini Gallardo LP560 – 4 dibanderol USD588.000 atau sekitar Rp5,64 miliar, tapi harga itu masih bersifat off the road, belum termasuk pajak Bea Balik Nama (BBN) dan lain-lain.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi