Honda Akan Produksi Mobil Mini Berharga Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Desember 2009 10:34 WIB
Dok: www.worldcarfans.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Jepang, Honda Motor Co (HMC), melalui Honda Siel Cars India (HSCI) - anak perusahaan Honda yang dibentuk 1995 di India – saat ini tengah mengembangkan mobil keluarga berukuran mini.

Rencananya, HSCI akan memboyong ke arena New Delhi Auto Show, 5 Januari 2010 untuk diperkenalkan ke publik. Demikian laporan The Financial Times seperti dikutip paultan.

Sumber di HSCI mengaku optimitis bahwa mobil yang akan dibanderol US$8.500- US$9.600 atau sekitar Rp 85 – 90 juta itu akan menjadi hits di pasar otomotif India pada 2011 mendatang. Dia menambahkan, mobil berkapasitas mesin 1.200 cc itu selain dipasarkan di India juga akan dipasarkan di negara-negara berkembang lainnya.

“Kami telah mempekerjakan 30 insinyur untuk riset dan pengembangan tim di Greater Noida (pabrik Honda Siel ). Tim ini bekerjasama dengan tim penelitian dan pengembangan Honda di Bangkok untuk mengembangkan mobil kecil ini,” papar sumber tersebut.

Mobil dua pintu itu akan menjadi pesaing Toyota Entry Family Car (EFC), mobil murah produksi Toyota yang disebut-sebut akan dibanderol sekitar Rp 90 jutaan. Mobil itu juga akan pamerkan di ajang yang sama. Rencananya, Toyota juga akan memasarkan mobil murahnya itu pada 2011.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi