Hyundai Siapkan Pengganti Hyundai Coupe Tiburon
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Januari 2010 19:29 WIB
.

TEMPO Interaktif, Los Angeles:Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motors Company, pada awal 2010 ini akan memperkenalkan konsep varian coupe baru pengganti Hyundai Tiburon. Model baru itu diberi nama Hyundai Veloster.

VelosterSejatinya, sebut The Motor Report, konsep Veloster ini pertamakali diperkenalkan Hyundai pada 2007 lalu di ajang Seoul Auto Show.

Sumber di Hyundai juga mengkonfirmasi bahwa pada Januari ini proyek pembangunan mobil yang akan dipasarkan 2011 mendatang itu akan dimulai.

Sementara itu, John Krafcik Kepala Eksekutif Hyundai Amerika mengaaku, pihaknya saat ini memang tengah menyiapkan Veloster , sebuah varian coupe dengan dimensi lebih kompak dan harga lebih terjangkau.

Meski bertampang sporty, kata Krafcik, namun  penggunaan bahan bakar coupe itu akan lebih irit. “Karena positioning mobil ini adalah kendaraan ramah lingkungan,” ujarnya.

Mobil ini diklaim hanya membutuhkan 5,8 liter untuk 100 kilometer jarak yang ditempuh. Sedangkan sistem penggerak rodanya menggunakan platform Hyundai Accent dan Hyundai Elantra yaitu berpenggerak roda depan.

Sedangkan ihwal harga, Krafcik menyebut mobil baru itu nantinya akan dibanderol beberapa ribu lebih murah ketimbang Tiburon. Sekadar informasi, selama ini Tiburon dibanderol US$ 18.000 – US$ 22.000 atau sekitar Rp 170 – Rp 217 juta.

Kendati tak memastikan tipe mesin yang akan digunakan coupe baru itu, namun Krafcik memberi isyarat kemungkinan Veloster menggunakan mesin 1.600 cc empat silinder, yang mampu menyemburkan tenaga 140 daya kuda.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi