Mercedes Benz E-Class Wagon Mulai Dipasarkan Maret
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Januari 2010 22:12 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif Jerman, Mercedes Benz akan memasarkan varian wagon terbarunya yaitu Mercedes E-Class 'Estate' Wagon mulai Maret 2010 mendatang di Eropa.

Sementara di Amerika, dipasarkan mulai Juni namun yang diluncurkan di negara ini hanya tipe E350 4 matic. Setelah itu, Mercedes baru itu akan merambah pasar berbagai negara di belahan dunia.

Mercedes Benz E-Class Wagon"Tidak menutup kemungkinan varian itu dipasarkan ke berbagai belahan dunia," ujar sumber di Mercedes Benz.

Seperti dikuti motorauthority, sumber Mercedes menyebut, seperti varian sedan, E-Class Wagon itu ditawarkan dalam beberapa tipe mesin. Tipe mesin itu diantaranya, enam dan delapan silinder yang menyemburkan tenaga 136 - 525 daya kuda.

Daya tersebut itu merupakan tenaga puncak yang mampu disemburkan oleh varian E63 di jajaran AMG. Tipe tertinggi di varian E-Class Wagon bermesin diesel enam silinder E350 CDI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 231 daya kuda. Mesin ini diklaim lebih irit 0,5 liter dalam jarak 100 kilometer dibanding tipe sebelumnya, yaitu E320 CDI.

Keunggulan lainnya, memiliki ruang kabin yang luas, yaitu 1,950 liter. Selain itu mobil berdimensi panjang 4,895 meter, luas 1,854v meter, dan tinggi 1,471 meter itu juga memiliki fitur keamanan yang canggih, diantaranya piranti peringatan saat pengemudi mengantuk.

Tak hanya itu. Mobil ini dilengkapi piranti pengereman yang berfungsi secara otomotis di saat kendaraan dalam keadaan bahaya. Sedangkan sistem transmisinya menggunakan sistem otomotis dengan tujuh tingkat percepatan. Namun sayang, hingga kini belum ada keterangan ihwal harga mobil tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi