Nissan Qasana Calon Jagoan Baru Nissan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 Januari 2010 22:26 WIB
.

TEMPO Interaktif, London:Pabrikan otomotif Nissan Motor Company, kini tengah mempersiapkan varian Sport Utility Vehicle terbarunya Nissan Qasana. Konsep SUV empat tempat duduk itu rencananya diboyong ke arena pameran otomotif Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Sedangkan proses produksinya akan dimulai pada tahun depan.

konsep Nissan QasanaKendati belum diperkenalkan secara resmi dan masih berupa konsep, namun rasa penasaran publik terhadap mobil ini begitu besar. Informasi tentang mobil ini senantiasa mendapat perhatian.

"Itu menunjukkan respon yang sangat luar biasa kepada model ini. Karena (Qasna) merupakan model yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan orang," tutur Carlos Tavares, Executive Vice President Nissan seperti dikutip Auto Ten.

Tavares menambahkan, SUV bermesin Nissan/Renault 1.500 cc commonrail direct injection (dci) itu akan menyasar kaum muda di perkotaan. "Yaitu mereka yang tengah mencari sesuatu untuk menunjukkan jati diri mereka dan dalam kegiatan keseharian mereka menjelajahi belantara kota," tandas dia.

Untuk tahap awal, pemasaran mobil berpengerak empat roda (All Wheel Drive) membidik wilayah Eropa. Setelah itu, Nissan akan menyasar wilayah lain. Namun sayang, belum ada keterangan rinci ihwal spesifikasi mesin.

Begitu pula dengan kisaran harga yang akan dipatok untuk Qasana itu. Kini Nissan terus melakukan penyempurnaan terhadap varian yang disebut bakal menjadi pesaing terkuat Toyota Urban Cruiser terbaru itu.

Bahkan seperti yang dilaporkan situs worldcarfans, pada pekan ketiga Desember lalu, Nissan melakukan uji coba ketahanan mobil yang diproduksi di Sunderland Inggris itu terhadap cuaca dingin yang ekstrim di Swedia. Uji coba dilakukan di sebuah danau yang tengah membeku.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi