Sedan 300 S6 dan 300 S8 Andalan Baru Chrysler
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Januari 2010 23:50 WIB
Dok: www.worldcarfans.com

TEMPO Interaktif, Detroit:Tiga hari menjelang gelaran North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada 11- 24 Januari, pabrikan otomotif Amerika Chrysler memperkenalkan dua varian sedan premium terbaru produknya, Chrysler 300 S6 dan Chrysler 300 S8.

chrysler"Kedua model ini didesain dengan keunikan yang khas yang tidak dimiliki model seri 300 lainnya," tutur sumber Chrysler seperti dikutip The Auto.

Varian 300 S6 dibekali mesin 3.500 cc V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 250 daya kuda. Sedangkan varian 300 S8 dipasangi mesin 5.700 cc HEMI v8. Mesin sebesar itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 360 daya kuda dengan torsi 527 Newtonmeter. Keduanya menggunakan transmisi otomotis dengan lima tingkat kecepatan.

Kemewahan kedua mobil ini tak hanya terpancar dari desain eksterior mobil yang penuh dengan auro aristokrat, tetapi juga di bagian interior. Jok misalnya dibalut kulit kualitas tinggi dengan jahitan tangan plus hiasan bordir 300 S di sandaran punggung. Sementara, pegangan pintu (handle) yang dilapisi kulit dengan jahitan berkelir merah semakin menambah kuat kesan mewah itu.

Masih di bagian interior, Chrysler menyuguhkan sistem audio kelas premium dengan 13 speaker Kicker berikut amplifier berkekuatan 322 watt, serta subwofer 100 watt. Tak hanya itu. Chrysler juga menambahkan telepon nirkabel, iPod kontrol, serta radio satelit Sirius.

Sayang sekali, sumber Chrysler tak bersedia memberikan keterangan rinci ihwal fitur-fitur lainnya di kedua varian itu. Begitu pun soal harga. Mereka berdalih semua itu akan dijelaskan saat mobil ini diluncurkan di arena NAIAS. "Karena kedua model ini akan dipasarkan mulai musim semi mendatang," tandas sumber itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi