Roadster Peugeot SR1Hybrid Siap Meluncur Maret  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 9 Januari 2010 11:51 WIB
www.thaiautomaxx.com/
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Perancis, Peugeot, Jumat (8/1), mengumumkan konsep produk terbarunya, Peugeot SR1 Roadster. Mobil yang disebut-sebut sebagai pesaing Aston Martin V8 Vantage itu akan diboyong ke arena Geneva Motor Show Maret mendatang.

“(Peugeot) SR1 merupakan mobil masa depan yang ramah lingkungan yang memiliki rancang bangun dan teknologi mesin yang berbeda dengan varian Peugeot lainnya,” tutur sumber di Peugeot seperti dikutip situs resmi perusahaan tersebut.

Dengan komposisi tempat duduk dua orang di barisan depan dan satu orang di bagian belakang (2+1), Roadster menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik. Dengan kata lain inilah Roadster hybrid pertama Peugeot.

Mesin konvensionalnya adalah mesin bensin 1.600 cc yang menghasilkan tenaga 160 kW atau 218 bhp. Sementara motor listriknya berkekuatan 70 kW atau 95 bhp.

Gabungan dua mesin itu diklaim tak cuma irit bahan bakar tetapi juga rendah emisi. Pabrikan ini mengatakan konsumsi bahan bakarnya satu liter bensin untuk 25,9 kilometer jarak yang ditempuh. Sedangkan emisi gas CO, tak lebih dari 119 gram per kilometer.

“SR1 telah menjadi salah satu mobil dalam kategori zero emission vehicle (ZEV) bukan saja di Eropa tetapi global,” aku sumber di Peugeot.

Daya tarik lainnya dari produk baru Peugeot ini adalah desainnya yang elegan – dengan mengubah logo Singa yang merupakan simbol Peugeot - dan futuristik. Itu sesuai dengan konsep desain rancang bangun yang diusung Peugeot yaitu 'Motion and Emotion'.

Namun sayang Peugeot belum memberi keterangan rinci ihwal fitur mobil berpenggerak empat roda (four wheel drive) dan dilengkapi sistem suspensi double wishbone itu. Apalagi soal banderol harga. Mereka hanya menyebut, mobil akan dipamerkan pada Maret dan mulai dipasarkan 2011.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi