Lima Varian Toyota Dyna Baru Diluncurkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 15 Januari 2010 19:53 WIB
.

TEMPO Interaktif, Makassar - Setelah melewati berbagai rintangan dampak krisis perekonomian global selama 2009 dengan mencapai pangsa pasar Dyna 44,6 persen, Toyota Hadji Kalla optimistis kinerja tahun 2010 bisa lebih baik.

Didukung stabilitas perekonomian nasional dan regional yang terus membaik, pasar otomotif pada tahun ini diperkirakan meningkat terutama di pasar kendaraan komersial. Toyota pun siap mengantisipasinya dengan meluncurkan sekaligus lima varian Toyota Dyna baru yang selama ini dikenal sebagai kendaraan komersial yang handal.

"Berdasarkan pengalaman, begitu ekonomi membaik, pasar kendaraan komersial langsung melejit, dan ini kami antisispasi dengan meluncurkan sekaligus lima varian Toyota Dyna baru. Kendaraaan jenis truk ringan yang menjadi andalan kami di pasar kendaraan komersial selama ini. Langkah awal tahun ini tidak hanya upaya kami untuk memperkuat posisi di segmen kendaraan niaga, tapi juga sekaligus membantu mendorong pergerakan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tengah, dan Tenggara," kata Direktur Operasional PT Hadji Kalla, Hariyadi Kaimuddin, saat konferensi pers peluncuran Toyota Dyna baru di Hotel Sahid Makassar, Jumat (15/1).

Sebagai gambaran, menurut Hariyadi, perekonomian Indonesia tahun lalau bisa tumbuh sekitar 4,4 persen, dan tahun ini bisa lebih tinggi. Rupiah yang sempat turun ke posisi 12.000 per $AS kini stabil di kisaran 9.500 per $AS. Inflasi diperkirakan hanya 2,5-3 persen sehingga suku bunga bank berpeluang untuk turun. " Ini sinyal yang bagus bagi prospek 2010, dan kami siap mengantisipasinya," ujar Hariyadi.

Dia mengatakan, Hadji Kalla menghadirkan begitu banyak varian Toyota Dyna agar konsumen mempunyai beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan keperluan atau usaha mereka. Berbeda dengan kendaraan penumpang, konsumen kendaraan komersial membutuhkan spesifikasi yang lebih beragam sesuai dengan kegiatan usaha masing-masing. Kendaraan yang tangguh dan efisien di lintas daerah perkebunan belum tentu bisa cocok untuk daerah pedesaan, begitu juga jalan raya antar kota dan dalam kota.

Kini Toyota Dyna hadir dengan berbagai varian yang bisa memenuhi beragam kebutuhan efisiensi konsumen, sebagai sarana transportasi bagi segala jenis usaha dan dapat digunakan di berbagai medan," katanya.

Melengkapi varian yang sudah ada, Toyota Dyna kini hadir dalam lima tipe yaitu 130 HT, 130 XT, 110 ET, 110 FT, dan 110 ST dengan berbagai varian yang tersedia. Tak hanya semakin nyaman berkat perubahan interior termasuk tersedianya fitur power steering dengan fasilitas tilt telescopic di semua varian, Toyota Dyna juga mengadopsi mesin baru sehingga lebih bertenaga, efisiensi dan ekonomis.

Sasis dan diferensial yang kuat, dipadu final fgear ratio yang tinggi mendukung ketangguhan Toyota Dyna baru. Inovasi pada eksterior menjadikan Toyota Dyna semakin mudah untuk dikonversi oleh pihak karoseri.

"Fleksibilitas konversi ini meningkatkan keleluasaan pelanggan untuk mendapatkan Toyota Dyna sesuai yang dibutuhkan bidang usaha masing-masing," tambah Hariyadi Kaimuddin. "Secara keseluruhan, Toyota Dyna baru semakin tangguh dan menguntungkan para partner bisnisnya."

Selama 2009, Toyota Dyna telah terjual sebanyak lebih dari 1.139 unit (Jan-Des, penjualan di area Hadji Kalla ; Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Tenggara) dan merupakan salah satu produk utama di pasar kendaraan komersial, khususnya segmen truk 2 ton.

SULFAEDAR PAY

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi