Harley Davidson Electra Glide Terbaru Laris Manis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Januari 2010 01:02 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Empat bulan diluncurkan di Indonesia, model terbaru Harley Davidson yaitu Electra Glide Ultra Limited 2010, sudah dipesan 54 unit. Dari jumlah itu, 14 pemesan diantaranya sudah disetujui prinsipal Harley di Amerika Serikat dan siap dikirim ke pembeli. Sedangkan 40 lainnya harus masuk ke daftar tunggu.

Harley Electra Glide“Untuk yang sudah disetujui dan mendapatkan motornya, pengiriman barangnya akan kami lakukan mulai April mendatang,” tutur Irvino Edwardly, Country General Manager Sales & Marketing PT Mabua Harley Davidson, Agen Tunggal Pemegang Merek Harley Davidson di Indonesia kepada Tempo, di Jakarta, Selasa (19/1).

Irvino menjelaskan, pihaknya memasarkan enam model baru pada tahun ini. Keenam model itu antara lain Electra Glide Ultra Limited yang dilengkapi mesin twin cam 103 serta perlengkapan standar yang sebelumnya hanya menjadi aksesoris pada model touring Harley Davidson lainnya.

Kemudian Dyna Wide Glide, Fat Boy, XR1200X yang dilengkapi suspensi Showa yang bisa disesuai dengan kebutuhan dan lintasan yang akan dilalui, serta seri Custom Vehicle Operation (CVO) atau biasa disebut Screaming Eagle Edition Series. Seri ini terdiri dari empat model edisi khusus, yaitu Softail Convertible, Street Glide, Electra Glide dan Fat Boy.

Di jajaran Screamin Eagle itu, tipe Ultra Classic Electra Glide yang berbanderol Rp587 juta juga cukup banyak diminati. “Pemesanan model ini yang sudah disetujui, ada 14 pemesanan, tetapi yang sudah confirmed mendapatkan untuk segera dikirim baru lima ,” tandasnya.

Total pemesanan model terbaru Harley Davidson hingga Januari ini, mencapai 150 pemesanan. Model terbaru motor besar Amerika Serikat itu memang laris manis di luar Negeri Paman Sam itu ketimbang di pasar lokalnya.

Pasalnya, kondisi pasar di negara masih lesu akibat terserang virus krisis ekonomi. Oleh karena itu, pabrikan Harley davidson berupaya menggenjot penjualan produknya di luar negeri. 

"Sehingga model terbaru yang di Amerika belum terjual, di Indonesia sudah bisa dipesan. Contohnya ya Electra Glide Ultra Limited itu," sebut Irvino.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi