Mitsubishi Luncurkan Crossover ASX Maret Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Januari 2010 09:58 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah pada 2009 lalu menggebrak pasar otomotif dunia dengan meluncurkan varian Sport Ultility Vehicle (SUV), di 2010 ini Mitsubishi Motors kembali akan melakukan gebrakan. Kali ini Mitsubishi meluncurkan andalan baru di segmen crossover..

Sumber perusahaan itu sebagaimana dikutip theauto, Selasa (19/1) menyebut, crossover yang diberi nama Mitsubishi ASX (singkatan dari Active Sport) itu akan diluncurkan untuk pasar Eropa pada Maret mendatang di gelaran Geneva Motor Show.

Mobil berukuran kompak itu akan ditawarkan dalam beberapa tipe mesin. Salah satunya, adalah mesin disel 1.800 cc dengan transmisi manual enam tingkat kecepatan khusus disediakan untuk pasar Eropa.

Sedangkan untuk pasar Asia mobil ini diberi nama crossover RVR. Rencananya, di Jepang mulai dijual pada Februari mendatang. "Di Jepang bernama Mitsubishi RVR. Tapi untuk Eropa ASX dan akan diluncurkan Maret mendatang. Di Asia nantinya di pasarkan di beberapa negara termasuk Cina," kata sumber tersebut.

Beberbagai fitur canggih rencananya akan disematkan di mobil tersebut, diantaranya teknologi automatic stop and go. Namun sayang sumber itu tak bersedia memberi keterangan rinci ihwal mesin maupun harga.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi