Volvo C70 Convertible Dipasarkan Kembali
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Januari 2010 12:12 WIB
dok: www.motorauthority.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Swedia, Volvo, Rabu (20/1), mengumumkan akan memasarkan lagi Volvo C70 Convertible. Seperti diketahui, mobil yang mulai diproduksi 1997 itu pembuatan dan pemasarannya dihentikan pada Maret 2005. Padahal saat ini penjualan mobil ini telah mencapai 50 ribu unit.

“Model baru C70 ini merupakan penyegaran dari model sebelumnya. Mulai eksterior hingga interior. Pada kabin desain panel instrumen benar-benar baru,” ujar sumber di Volvo dalam rilisnya yang dikutip motorauthority.

Dengan mengusung tema perubahan ‘The Dynamic Trim’ Volvo melengkapi generasi anyar C70 Convertible itu dengan velg dari bahan alloy 18 inci, lampu utama yang bersifat adaptif Bi-xenon, lingkar kemudi model sport hingga teknologi keyless. Sehingga untuk mematikan dan menghidupkan mesin cukup dengan tombol yang berada di dekat lingkar kemudi.

Bahkan, mobil yang berbanderol mulai US$ 40.800 atau sekitar Rp 376,6 juta dan ditambah ongkos kirim US$ 850 atau sekitar Rp 7,85 juta itu juga menawarkan fitur tambahan yaitu remote home link dengan tambahan biaya US$ 1.000 atau sekitar Rp 9,23 juta. Tapi itu berlaku di negara asal dan Amerika.

Piranti yang dipasang di mobil itu dihubungkan dengan sistem kunci di mobil, sehingga pengemudi tak perlu turun dari mobil dan membuka pintu garasi atau pagar rumah.

Sementara ihwal mesin, manajmen Volvo menyebut akan menawarkan beberapa varian, baik bensin maupun diesel. Namun khusus di Amerika Serikat ditambah varian mesin turbocharger 2.500 cc T5 lima silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 230 daya kuda dan torsi 236 pound-feet.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi