Yamaha Akan Kembali Produksi RX100  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Januari 2010 19:09 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan Sepeda Motor Yamaha, melalui anak perusahaannya di India berusaha mengulang sukses legenda merek ini, yaitu Yamaha RX100. Bahkan, disebut-sebut pabrikan ini juga akan kembali memproduksi top series model RX atau yang dikenal dengan RX King.

Namun, seperti ditegaskan Pankaj Dubey, Kepala Divisi Bisnis Yamaha Motor India, model baru bukan lagi motor dua langkah (two stroke) tetapi sudah empat langkah (four stroke).

"Kami saat ini sedang bekerja keras untuk memulai membangun kembali RX100 sebagai produk baru bagi India. Tetapi kami nantinya membangun versi empat langkah," tandas Pankaj kepada media setempat, Rabu (20/1) seperti dikutip indianon2wheels.

Sementara itu, sumber Yamaha India lainnya seperti dikutip motorbike menyebut, sejak pertama kali diluncurkan pada dekade 80-an, Yamaha RX100 banyak mendapatkan tempat di hati konsumen India. Kendati tak menyertakan angka pasti, namun sumber itu mengaku Yamaha ini mencatat penjualan yang cukup signifikan di India hingga akhir 90-an.

Sedangkan, kata sumber itu, yang membuat konsumen gandrung ke Yamaha RX King adalah performa mesinnya yang sulit ditandingi oleh merek lain di kelasnya. "Bayangkan dengan mesin dua tak 135 cc, akselerasi kecepatannya setara dengan motor empat tak 150 cc yang ada di pasar saat ini," tandas sumber itu.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mulai kapan model itu akan diproduksi dan dipasarkan, serta berapa sang legenda motor sport dua tak itu akan dibanderol.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi